Mudah Adaptasi di Jakarta, Thailand Siap Curi Poin di SUGBK

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 08 September 2019 - 14:02 WIB
Mudah Adaptasi di Jakarta, Thailand Siap Curi Poin di SUGBK

Timnas Thailand saat menggelar latihan jelang hadapi Indonesia, Selasa (10/9/2019). (Foto: FA Thailand)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Thailand telah tiba di Jakarta pada Sabtu (7/9/2019) kemarin. Mereka langsung menggelar persiapan untuk hadapi Indonesia di laga kedua Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2019). Para pemain Thailand sangat percaya diri sebab mereka tidak kesulitan dalam beradaptasi.

"Kemarin kami baru tiba di Indonesia. Lingkungannya tidak jauh berbeda dengan Thailand. Cuaca di sini juga sama. Karena itu kami tidak mengalami kendala dalam adaptasi. Kami semua harus siap," kata gelandang Thailand, Siwakorn Tiatrakul.

"Dimanapun kami berada, tampil sebagai tim tamu bukanlah perkara mudah. Apalagi kami harus berhadapan dengan suporter tuan rumah. Jadi kami harus memusatkan konsentrasi pada permainan. Kami harus bermain lebih baik secara keseluruhan," ujarnya dalam laman resmi FA Thailand.

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Akira Nishino imbang 0-0 melawan Vietnam. Hasil tersebut jadi cambukkan bagi mereka agar bisa lebih baik di pertandingan kedua.

"Jika kami mempertahankan standar seperti ketika menghadapi Vietnam, saya yakin kami memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin," ucapnya optimistis.

Di sisi lain, Indonesia berada dalam situasi buruk. Sebelumnya skuat asuhan Simon McMenemy menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia.


Editor : Bagusthira Evan Pratama