Mulai Fit, Harry Kane Berpotensi Bela Tottenham di Final Liga Champions

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 27 Mei 2019 - 07:00 WIB
Mulai Fit, Harry Kane Berpotensi Bela Tottenham di Final Liga Champions

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) berlatih bersama tim setelah dia pulih dari cedera engkel. (Foto: Twitter @SpursOfficial)

MADRID, iNews.id – Kabar baik menghampiri Tottenham Hotspur jelang bentrok Liverpool pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Striker Harry Kane berpotensi tampil setelah berangsur pulih dari cedera engkel. 
 
Mesin gol tim nasional Inggris itu diterpa cedera ligamen pergelangan kaki saat timnya menang 1-0 atas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di London, 9 April lalu. 

Kini, Kane dikabarkan sudah mulai pulih dan ikut berlatih bersama rekan setimnya.

Meski begitu, Pelatih The Lilywhites Mauricio Pochettino masih ragu untuk memainkan top skor Piala Dunia 2018 itu. 
 
“Kami senang melihat kebugaran Kane. Terkait dia jadi starter atau tidak, masih menjadi bahan pertimbangan kami. Ini sebuah keputusan yang akan dinilai setelah pertandingan. Jika kami juara, itu keputusan fantastis. Tapi jika kalah, itu keputusan buruk dan Anda akan membunuh saya.,” kata Pochettino dikutip Sportskeeda
 
“Kami sedang berusaha agar semua orang dapat bermain di final. Kane ada di jalur yang tepat. Kami juga mengusahakan Davinson (Sanchez), Harry Winks dan Jan Vertonghen,” ujarnya. 
 
Produk asli binaan Tottenham itu hingga kini masih menjadi andalan timnya untuk membombardir pertahanan lawan.

Musim ini, pemain yang pernah menimba ilmu di Arsenal itu sudah menggelontorkan 24 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi. 
 
Jika Kane kembali dicadangkan, Pochettino diprediksi bakal kembali mempercayakan lini serang kepada duet Lucas Moura dan Son Heung-min. Mereka akan didukung gelandang kreatif Dele Alli di lini kedua.


Editor : Abdul Haris