Bursa Transfer

Mulai Tak Betah di Arsenal, Oezil Dibidik Klub Turki

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:20 WIB
Mulai Tak Betah di Arsenal, Oezil Dibidik Klub Turki

Mesut Oezil (Foto: Standard.co.uk)

LONDON, iNews.id – Gelandang Arsenal Mesut Oezil dikabarkan mulai tak kerasan berada di Emirates Stadium. Situasi tersebut membuat Klub Turki Istanbul Basaksehir memasukkan namanya ke dalam daftar belanjaan mereka pada bursa transfer Januari nanti. 
 
Musim ini, di bawah asuhan Unai Emery, pemain Jerman itu kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Oezil sudah melakoni 11 pertandingan di Premier League namun pada lima laga di antaranya selalu ditarik keluar. 
 
Pemain 30 tahun itu juga dicadangkan Emery saat kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (20/12/2018). Kondisi tersebut ditengarai membuat Oezil berniat meninggalkan The Ginners, klub yang sudah dibelanya sejak 2013 lalu. 
 
Melihat kondisi tersebut, Presiden Basaksehir Goksel Gumusdag berambisi membajak pemain yang membawa tim nasional Jerman juara Piala Dunia 2014 itu. Dia percaya, Oezil yang keturunan Turki memiliki keinginan merumput di tanah leluhurnya. 
 
“Mesut pemain yang berharga. Saya berharap suatu hari nanti kami bisa melihatnya bergabung ke Basaksehir. Jika dia ingin, kami akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya,” kata Gumusdag kepada Bild
 
Jika serius ingin mendatangkan mantan pemain Real Madrid itu, Basaksehir harus merogoh kocek dalam karena gajinya di Arsenal saat ini mencapai 350.000 poundsterling (Rp6,4 miliar) per pekan. Selain itu, mereka juga harus bergerak cepat karena Inter Milan juga dilaporkan tengah memburu tanda tangannya. 
 
Bila bergabung ke Basaksehir nanti, Oezil akan bermain dengan mantan pemain Arsenal lainnya yang kini masih bermain di sana yaitu striker veteran Emanuel Adebayor dan bek Gael Clichy.


Editor : Abdul Haris