Liga Italia

Napoli Dikalahkan Inter, Gattuso: Kami Buang Banyak Peluang

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 29 Juli 2020 - 11:30 WIB
Napoli Dikalahkan Inter, Gattuso: Kami Buang Banyak Peluang

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso kesal timnya kalah 0-2 dari Inter Milan pada giornata ke-37 Serie A di Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. Pasalnya, dia merasa permainan Napoli lebih dominan.

Pada laga itu, I Partenopei juga menguasai aliran bola hingga 53 persen. Mereka juga dapat menciptakan lebih banyak peluang, mencapai 15 tembakan. Bandingkan dengan Inter yang hanya memiliki delapan serangan.

Namun, justru Inter yang bisa mencetak gol melalui Danilo D’Ambrosio pada menit ke-11, serta torehan Lautaro Martinez (74). Keadaan itu membuat Gattuso heran mengapa timnya tak bisa mencetak gol.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol. Jika memiliki lima hingga enam peluang dan tak bisa menjebol gawang lawan, rasanya wajar jika kami mengalami kesulitan,” kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

Juru taktik berusia 42 tahun itu menilai permainan timnya pada 10 menit pertama menjadi penentu kekalahan Napoli. Dia merasa pergerakan timnya lambat, sehingga gol pertama bisa tercipta.

“Kami tidak bermain maksimal pada 10 menit pertama. Permainan kami lambat, dan hal itu tak boleh terjadi saat melawan Inter. Setelah itu, saya mulai menyukai permainan tim dan cukup konsisten. Tetapi, kami tak bisa menyelesaikan peluang,” ujarnya.

Dengan hasil itu, Napoli menelan dua kekalahan, sekali menang, dan sekali imbang dari empat pertemuan kontra Inter di Serie A dan Coppa Italia musim ini. Namun, Gattuso merasa pemainan Napoli kali ini merupakan yang terbaik di banding tiga pertemuan sebelumnya.

“Dari empat pertandingan melawan Inter di Serie A dan Coppa Italia, rasanya ini merupakan performa terbaik. Kami membuat banyak peluang dan menghadapi laga dengan cara berbeda. Namun, kami tak memaksimalkannya,” tutur Gattuso.

Kekalahan ini membuat Napoli tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 59. Mereka tertinggal satu angka dari AC Milan yang menduduki posisi keenam.

Editor : Abdul Haris