Liga Europa

Napoli Kalah, Ancelotti Lega Timnya Tetap ke Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 12:45 WIB
Napoli Kalah, Ancelotti Lega Timnya Tetap ke Perempat Final

Carlo Ancelotti (Foto: AFP)

SALZBURG, iNews.id  Pelatih Napoli Carlo Ancelotti bersyukur timnya bisa lolos ke perempat final Liga Europa, meski kalah 1-3 dari Red Bull Salzburg  pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Napoli lolos dengan agregat 4-3, setelah menang 3-0 pada leg pertama, pekan lalu. 
 
Napoli sempat memimpin terlebih dahulu berkat gol Arkadiusz Milik pada menit ke-14. Salzburg kemudian membalas dengan gol Moanes Dabour (25), Fredrik Gulbrandsen (65) dan Christoph Leigeb (90+1). Ancelloti menilai gol dari Milik menjadi penntu nasib Napoli. 
 
“Saya rasa kemenangan 3-0 di leg pertama sangat membantu. Saya sangat senang, karena kondisi lini belakang sedikit berbahaya. Kami telah bersiap dengan baik, dan gol Milik efektif mengamankan tempat di babak perempat final,” kata Ancelotti kepada Sky Sports
 
Arsitek berusia 59 tahun itu sebelumnya sudah yakin laga melawan Salzburg bakal sulit. Tetapi, dia menginstruksikan timnya untuk lepas dari tekanan pada awal pertandingan. I Partenopei berhasil melakukannya, dan Ancelotti puas akan kinerja timnya, walau akhirnya kebobolan tiga gol. 
 
“Tujuan utama kami adalah tidak tertekan sejak awal laga, dan rasanya hal itu sudah tercapai. Saya tak sabar memulai perempat final, dan tak diragukan bakal sulit. Kami memulai laga dengan baik, tetapi kesulitan untuk bangkit,” ujarnya. 
 
Meski perjalanan Napoli di Liga Europa masih berlanjut, Ancelotti tak mau timnya melupakan Serie A. Apalagi mereka berusaha mempertahankan peringkan runner-up, yang saat ini memiliki poin 57, hanya unggul enam angka dari Milan di posisi ketiga. Napoli tak mau timnya lengah, usai meraih hasil imbang 1-1 melawan Sassuolo, Senin (11/3/2019) 
 
“Kami akan berjuang hingga akhir musim, karena posisi di Serie A masih belum aman. Kami mengalami kemunduran ketika melawan Sassuolo dan harus lebih agresif. Jika kami tak bisa memenangkan Serie A, setidaknya kami harus mempertahankan peringkat kedua,” tutur Ancelotti.


Editor : Abdul Haris