Liga Europa

Napoli Vs Arsenal, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 18 April 2019 - 17:00 WIB
Napoli Vs Arsenal, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Arsenal dan Napoli akan kembali berduel pada leg kedua perempat final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

NAPOLI, iNews.id – Arsenal wajib bermain hati-hati saat bertandang ke markas Napoli pada leg kedua perempat final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Laga tersebut akan disiarkan RCTI mulai pukul 01.30 WIB. 
 
Memang, The Gunners kini lebih dijagokan ke semifinal setelah menang meyakinkan 2-0 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium. Secara matematis, hasil imbang atau kekalahan dengan defisit satu gol akan tetap membuat mereka lolos. 
 
Namun, skuat asuhan Unai Emery itu tak boleh jemawa karena punya rekor buruk dalam dua laga tandang terakhir fase gugur Liga Europa musim ini. Mereka takluk 0-1 melawan BATE Borisov pada babak 32 besar kemudian ditaklukkan Rennes dengan 1-3 di babak 16 besar sebelum akhirnya comeback dan lolos ke semfinal. 
 
Namun, bukan hanya itu statistik menarik jelang duel tersebut. Berikut ulasan selengkapnya dilansir Opta
 
25 – Emery telah memenangkan 25 pertandingan babak sistem gugur Liga Europa, lebih banyak dari pelatih lainnya. 
 
17 – Bagi Arsenal, kemenangan 2-0 atas Napoli pada leg pertama fase gugur, merupakan yang ke-17 kalinya di kompetisi Eropa, mereka mencetak dua gol atau lebih. Dari keseluruhan laga tersebut, mereka bisa lolos ke babak berikutnya 16 kali. 
 
16 – Pertandingan tandang terakhir Arsenal di tanah Italia terjadi pada fase 16 besar Liga Eropa musim lalu melawan AC Milan. Saat itu, mereka berhasil menang 2-0. 
 
8 – Napoli tersingkir dalam delapan laga terakhir fase gugur di pentas Eropa setelah kalah pada leg pertama. Terakhir kali mereka comeback setelah kalah pada pertemuan pertama yakni di perempat final UEFA Cup 1988/1999 melawan Juventus. (Kalah 0-2 leg pertama, menang 3-0 leg kedua). 
 
1 – Satu-satunya pertandingan kandang Napoli melawan Arsenal terjadi pada penyisihan grup Liga Champions 2013/2014. Kala itu, mereka menang 2-0.


Editor : Abdul Haris