Liga Italia

Napoli Vs Brescia: Cetak Gol, Mertens Dekati Rekor Maradona

Abdul Haris ยท Minggu, 29 September 2019 - 19:52 WIB
Napoli Vs Brescia: Cetak Gol, Mertens Dekati Rekor Maradona

Dries Mertens membuka kemenangan 2-1 Napoli atas Brescia pada giornata keenam Serie A di San Paolo, Minggu (29/9/2019) malam WIB. (Foto: AFP)

NAPOLI, iNews.idDries Mertens membuka gol kemenangan 2-1 Napoli saat menjamu Brescia pada giornata keenam Serie A di San Paolo, Minggu (29/9/2019) malam WIB. Torehannya itu membuatnya mendekati rekor yang diukir legendaris I Partenopei Diego Armando Maradona.

Setelah hasil mengecewakan kalah 0-1 dari Cagliari di kandang sendiri, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, dan jelang sowan ke markas Genk pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Pelatih Napoli Carlo Ancelotti melakukan beberapa perubahan. Dia mengistirahatkan Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano.

Kemudian, sang nakhoda menggeser Piotr Zielinski melebar ke kiri. Sementara Kalidou Koulibaly mengawali sanksi dua laga karena menghina wasit.

Meski begitu, I Partenopei tetap mampu menguasai permainan. Mereka mampu 56 persen menguasai bola, dan melepaskan 20 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara tim tamu melepaskan 16 ancaman dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Hasilnya, Napoli mampu membuka keunggulan pada menit ke-13. Diawali umpan indah Fabian Ruiz ke arah Jose Callejon. Kemudian, dengan cerdik gelandang Spanyol itu meneruskan bola kepada Mertens untuk melepaskan tembakan menjebol gawang Brescia.

Itu menjadi gol ke-114 striker asal Belgia itu sepanjang kariernya berkostum Napoli. Catatan itu hanya selisih satu gol dari rekor yang diciptakan Maradona saat membela klub itu pada 1984-1991.

Hegemoni Napoli semakin terlihat melalui gol kedua yang dicetak Kostas Manolas pada menit ke-45+4 setelah memaksimalkan umpan Nikola Maksimovic.

Pada babak kedua, Brescia coba memberikan perlawanan lebih sengit. Hasilnya, mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui Mario Balotelli (67) yang melanjutkan umpan Sandro Tonali. Itu menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

Hasil ini menempatkan Napoli tetap di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 12, tertinggal enam angka dari Inter Milan di puncak. Sementara Brescia mogok di posisi ke-14 dengan nilai 6.

SUSUNAN PEMAIN
NAPOLI (4-4-2)
Ospina; Di Lorenzo, Manolas (Luperto 65), Maksimovic (Hysaj 76), Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian, Zielinski; Mertens, Llorente (Elmas 73)
Pelatih: Carlo Ancelotti

BRESCIA (4-3-3)
Joronen; Sabelli, Cistana, Chancellor, Martella (Mateju 69); Bisoli, Tonali, Dessena (Romulo 72); Spalek (Matri 85); Balotelli, A Donnarumma
Pelatih: Eugenio Corini


Editor : Abdul Haris