Nasib Quique Setien di Barcelona Ditentukan di Liga Champions

Abdul Haris ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 21:15 WIB
Nasib Quique Setien di Barcelona Ditentukan di Liga Champions

Pelatih Barcelona Quique Setien (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA, iNews.id – Nasib Pelatih Barcelona Quique Setien kabarnya akan ditentukan pada lanjutan Liga Champions musim ini. Blaugrana akan menghadapi Napoli pada leg kedua 16 besar di Camp Nou, Sabtu (9/8/2020) dini hari WIB.

Pada leg pertama di San Paolo, 26 Februari silam, kedua tim berbagi skor 1-1. Dengan begitu, klub Katalan itu hanya butuh skor 0-0 untuk memastikan laju ke perempat final.

Jika melaju, Barcelona sudah ditunggu pemenang antara Bayern Munchen kontra Chelsea. Bayern sudah satu kaki di 8 besar setelah menang 3-0 pada leg pertama 16 besar di markas Chelsea.

Siapa pun lawannya, yang pasti kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu bakal jadi landasan vonis masa depan Setien di Camp Nou. Kegagalan dirinya membawa Barcelona mempertahankan titel La Liga sudah menyulutkan api keraguan tersendiri di berbagai pihak.

Bahkan, para penggawanya sendiri sudah meragukan potensi Blaugrana jika masih ditukangi Setien. Kapten Lionel Messi misalnya, yang tak yakin bisa memenangi Liga Champions bersama Setien.

“Itu (performa tim) tidak cukup untuk Liga Champions, bahkan tidak cukup untuk La Liga,” ujar pemain terbaik dunia itu setelah Barcelona gagal kampiun La Liga, dikutip Marca.

Striker Luis Suarez jadi pemain Barcelona lain yang mempertanyakan kemampuan taktis Setien setelah imbang 2-2 dengan Celta Vigo di Balaidos, 26 Juni lalu.

“Untuk itulah para pelatih ada, untuk menganalisa situasi semacam itu. Kami memberikan segalanya di lapangan dan kami pergi dengan perasaan jauh dari rumah, kami menjatuhkan banyak poin yang tidak akan kami lakukan di musim lainnya,” ujarnya.

Gelandang Arturo Vidal juga mengisyaratkan masa depan Setien yang tidak pasti di Barcelona.

“Ketika musim berakhir, masa depan Barcelona harus dipilih dengan baik,” kata pemain asal Cile itu.

Editor : Abdul Haris