Liga Champions

Neymar dan Cavani Cedera, Tuchel Tak Mau Bebani Mbappe

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 00:44 WIB
Neymar dan Cavani Cedera, Tuchel Tak Mau Bebani Mbappe

Pelatih PSG Thomas Tuchel tak mau membebani Kylian Mbappe ketika menghadapi Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id  Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tak mau membebani Kylian Mbappe ketika menghadapi Manchester United (MU) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.  
 
Mbappe akan menjadi andalan utama karena dua penyerang lainnya, Neymar Jr serta Edinson Cavani, mengalami cedera kaki dan otot pinggul. 

Padahal, Selama ini PSG dikenal dengan trio lini serangnya yang mematikan, yakni Cavani, Neymar, dan Mbappe. Tuchel merasa kini tanggung jawab seluruh penggawa tim untuk membantu Mbappe. 
 
“Dia memiliki kualitas dan tak perlu membebaninya. Kylian adalah dirinya sendiri dan tak akan bisa menggantikan Neymar maupun Edinson. Itu bukan pekerjaannya dan sekarang terserah bagaimana tim ini bisa membantunya dengan umpan yang baik,” kata Tuchel di laman resmi PSG. 
 
Walau harus membuat beberapa penyesuaian, pelatih asal Jerman itu tak ingin gaya permainan timnya berubah. Dia ingin timnya tetap bermain seperti biasa menghadapi MU. Apalagi The Red Devils tampil di kandang dan juga sedang dalam tren positif sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. 
 
“Tidak mudah untuk mengubah gaya permainan dalam waktu singkat. Kami memang kehilangan sejumlah pemain inti, tetapi gaya permainan tim tak akan berubah. Kami akan selalu bermain menyerang dan tak mudah untuk mengubahnya,” ujarnya.
 
“Saya ingin tim kami bermain dengan keberanian, bermain sebagai tim, bersama-sama, sebagai satu kesatuan dan siap untuk berjuang. Dan rasanya saya tidak benar-benar ingin membicarakan hasil, tetapi kami ingin mencetak mungkin lebih dari satu gol,” tutur Tuchel.


Editor : Abdul Haris