Liga Inggris

Oezil Berperan Besar atas Kemenangan Arsenal, Emery: Saya Terkesan

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:43 WIB
Oezil Berperan Besar atas Kemenangan Arsenal, Emery: Saya Terkesan

Pemain Arsenal Mesut Oezil merayakan gol yang dicetaknya, ketika mengalahkan Leicester City 3-1 di Emirates Stadium, Selasa (23/10/2018). (Foto: Daily Mail)

LONDON, iNews.id - Pemain Arsenal Mesut Oezil berperan besar pada kemenangan timnya atas Leicester City dengan skor 3-1 di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League, Selasa (23/10/2018) dini hari WIB. Pujian pun disematkan Pelatih Arsenal Unai Emery untuknya.

Pada pertandingan tersebut Oezil mencetak gol penyama kedudukan, setelah The Gunners sempat tertinggal karena gol bunuh diri Hector Bellerin. Pemain asal Jerman itu kemudian menjadi kreator atas gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang.

Emery pun mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Oezil, mengingat kontroversi sempat mendera pamain yang juga memiliki darah Turki itu, setelah memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman.

“Bagi Oezil, hari ini penampilannya sangat bagus. Kami akan terus mendorong dan menuntut para pemain serta dirinya untuk bisa tampil seperti ini secara reguler,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu dilansir London Evening Standard.

Pada laga itu, Emery menunjuk Oezil sebagai kapten tim. Dia pun puas dengan keputusannya, tetapi mengingatkan Oezil agar tak jemawa karena saat ini di Arsenal ada banyak pemain berkualitas yang bisa mengganti dirinya, jika tak mampu konsisten mempertahankan penampilannya.

“Apakah kepemimpinannya mengesankan saya? Iya tentu saja. Pada situasi saat ini, hal tersebut sangat penting. Namun, kami memiliki tim dengan banyak pemain yang mempunyai kapasitas seperti dirinya,” tutur mantan pembesut Paris Saint-Germain itu.

Bagi Arsenal, kemenangan ini meneruskan tren positif mereka. Hasil tersebut membuat tim Gudang Peluru selalu menang pada 10 pertandingan terakhir di semua ajang dan di 7 laga secara beruntun pada ajang Premier League.

Editor : Haryo Jati Waseso