Liga Inggris

Oezil dan Kolasinac Sudah Mulai Berlatih, Emery: Mereka Siap 100 Persen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 06:30 WIB
Oezil dan Kolasinac Sudah Mulai Berlatih, Emery: Mereka Siap 100 Persen

Pemain Arsenal Mesut Oezil (kiri) dan Sead Kolasinac (kanan). (Foto: OZAN KOSE/AFP)

LONDON,iNews.id - Pelatih Arsenal Unai Emery menilai kondisi mental dua pemainnya Mesut Oezil dan Sead Kolasinac sudah pulih. Mereka bahkan sudah kembali berlatih bersama skuat The Gunners.

Sebelumnya, kedua pemain sempat terlibat insiden dengan dua perampok bersepeda motor di Kota London, beberapa pekan lalu. Mereka sampai ditodong pisau oleh para perampok itu.

Dari sebuah video yang tersebar, tampak Kolasinac memberikan perlawanan kepada kawanan perampok tersebut. Dia bahkan berusaha memukul mundur para perampok. 

Oezil dan Kolasinac pun diminta untuk tidak memperkuat Arsenal, selama para pelaku belum tertangkap. Tetapi, mereka kini sudah terlihat berlatih. Emery bahkan merasa kondisi mental kedua pemainnya sudah stabil.

“Mereka dalam kondisi 100 persen. Kami pikir kondisi mental mereka bagus dan bisa berkonsentrasi. Fokus utama kami adalah tetap positif, dan saya ingin membantu mereka hidup normal,” kata Emery dikutip Sky Sports.

Juru taktik asal Spanyol juga mempertimbangkan Oezil dan Kolasinac untuk tampil pada pekan kedua Premier league menghadapi Burnley, Sabtu (17/8/2019). Tetapi, dia masih harus memantau kondisi mereka.

“Mereka sudah mulai kembali berlatih. Mesut sempat absen latihan karena sedang sakit, tetapi sekarang sudah kembali. Mereka berdua merupakan opsi yang bagus, dan saya akan memutuskan jika mereka bisa tampil atau tidak,” ujarnya.

Meski suasana sudah mulai normal, pihak Arsenal tidak mau mengambil risiko atas keamanan pemainnya. Oezil dan Kolasinac diketahui mendapat pengamanan tambahan dari pihak klub.

“Tentunya saya senang mereka sudah kembali. Berlatih dengan konsisten akan sangat membantu kami. Pihak klub bekerja keras demi menjamin keamanan mereka, dan saya mempersiapkan pemain menghadapi laga,” tutur Emery.


Editor : Haryo Jati Waseso