Oezil Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 24 Desember 2018 - 00:44 WIB
Oezil Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (Foto: IAN KINGTON/AFP)

JAKARTA, iNews.id - Tsunami yang melanda pantai di sekitar Sulat Sunda ternyata disadari oleh pemain Arsenal Mesut Oezil. Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut menyatakan rasa bela sungkawanya atas musibah tersebut.

Oezil mengungkapkannya di akun resmi twitter miliknya. Di mikroblog itu, pemain berusia 30 tahun tersebut menuliskan rasa duka citanya dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

“Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana ala mini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih sehat kembali. (Pikiran saya bersama korban #Tsunami di #Indonesia, keluarga mereka dan semua yang terdampak. Tetap kuat #M10,” tulisnya.



Tsunami itu terjadi di beberapa titik, salah satunya di Pantai Anyer serta Carita. Minggu (22/12/2018). Hingga pukul 13.00 WIB, Minggu (23/12/2018) tercatat korban jiwa sebanyak 168 orang.

Sementara itu, 754 orang mengalami luka-luka, 30 orang hilang, 558 rumah rusak, Sembilan hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak. Bencana ini terjadi secara tiba-tiba.

Apalagi, di beberapa tempat sedang diadakan acara mengingat saat itu adalah malam minggu. Evakuasi pun hingga saat ini masih terus dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat berat.


Editor : Haryo Jati Waseso