Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Akui MU Kalah Kualitas dari Manchester City

Reynaldi Hermawan · Kamis, 25 April 2019 - 23:15 WIB
Ole Gunnar Solskjaer Akui MU Kalah Kualitas dari Manchester City

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui ketangguhan Manchester City, usai timnya kalah 0-2 pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk Derbi Manchester itu, permainan Paul Pogba dkk benar-benar didikte City. Dilansir ESPN, tuan rumah hanya berhasil menguasai 37 persen bola yang bergulir dan menciptakan satu tembakan tepat sasaran, sedangkan tim tamu membuat lima percobaan sesuai target.

Akibatnya, gawang The Red Devils yang dijaga David De Gea kebobolan dua kali akibat torehan Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane 12 menit berselang. Bagi MU, hasil negatif itu merupakan kekalahan kandang ketiga beruntun dari The Citizens pada ajang Premier League.

“Para penggemar dan pemain sudah berusaha walau tidak memenuhi target. Bagi saya permainan malam ini tidak cukup baik. Kami dikalahkan tim yang bermain lebih baik,” kata Solskjaer dilansir Sky Sports.

“Ada perbedaan dalam kualitas antara kami dan City. Itulah mengapa mereka unggul dari kami di berbagai lini. Mereka telah menetapkan standar. Mereka klub dari Manchester dan kami tidak bisa tenang dengan hal itu. Sekarang terserah kami bagaimana caranya menutup celah itu dan menyalip mereka,” ujarnya.

Akibat hasil minor tersebut, MU masih tertahan di peringkat keenam klasemen berbekal nilai 64. Setelah ini, pasukan Solskjaer akan kembali melakoni partai sulit kontra Chelsea pada pekan ke-36 Premier League di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso