Oleksandr Zinchenko: Piala FA sama Pentingnya dengan Premier League

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 11:33 WIB
Oleksandr Zinchenko: Piala FA sama Pentingnya dengan Premier League

Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko menegaskan Piala FA memiliki nilai yang sama pentingnya dengan Premier League. Sang pemain pun memimpikan bisa meraih gelar tersebut.

City akan menghadapi Watford di babak final, Sabtu (18/5/2019) dan Zinchenko berpeluang diturunkan oleh Pelatih Pep Guardiola. Bersama The Citizens, pemain asal Ukraina itu memang belum pernah merasakan gelar Piala FA.

Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu mulai mendapat tempat di tim utama dan sudah turur serta meraih Piala Liga Inggris. Prestasi itu didapatnya setelah menang adu penalti 4-3 melawan Chelsea di final, usai kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. 
 
Sementara itu, City menjuarai Premier League usai menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Stadium. Tambahan tiga poin membuat mereka finis di puncak klasemen dengan nilai 98, berbeda satu poin dari  Liverpool di tempat kedua.  Gelar Piala FA akan melengkapi kesuksesan City musim ini sekaligus memastikan treble.

“Semasa kecil, saya merasa Piala FA sama pentingnya seperti Premier League. Entah bagi pemain lain, tetapi saya merasa seperti itu. Saya dulu hanya bermimpi bisa bemain bagus, dan tak menyangka bisa ikut serta memperebutkan Piala FA,” kata Zinchenko dikutip Sky Sports.

Namun, Zinchenko merasa tak akan mudah mengalahkan Watford. Dia menilai The Hornets bakal memberikan perlawanan yang ketat, karena mereka juga ingin meraih gelar setelah lama tak mampu melakukannya.

“Watford memiliki pemain yang bagus. Saya menyukai pelatih serta cara mereka bermain. Saya yakin mereka bakal menjadi lawan yang tangguh. Namun, saya ingin kami tetap menjadi diri sendiri,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso