Liga Europa

Oliver Giroud Buat Hattrick, Sarri: Dia Pemain Penting untuk Chelsea

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 16:48 WIB
Oliver Giroud Buat Hattrick, Sarri: Dia Pemain Penting untuk Chelsea

Penyerang Chelsea Olivier Giroud. (Foto: Sergei SUPINSKY/AFP)

KIEV, iNews.id - Penyerang Chelsea Olivier Giroud menjadi pahlawan timnya setelah membukukan hattrick kala mengalahkan Dynamo Kiev 5-0, di Stadion Olympisky pada leg kedua Liga Europa, Jumat (15/3/2019). Pelatih The Blues Maurizio Sarri menegaskan sosok Giroud masih penting untuk timnya.

Pemain asal Prancis itu dipercaya sebagai starter dan membuka gol kemenangan Chelsea ketika laga baru berjalan lima menit. Dia pun kembali menjebol gawang Kiev yang dijaga Denis Boyko di menit ke-33 dan 59. Sedangkan dua gol lainnya dibuat Marcos Alonso (45) dan Callum Hudson-Odoi (78).

Jelas ini pencapaian terbaik Giroud bersama Chelsea. Sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018, pemain berusia 32 tahun itu memang lebih sering menjadi pelapis.

Sebelumnya, Sarri lebih suka memakai Alvaro Morata yang sudah hengkang ke Atletico Madrid, Gonzalo Higuain atau Eden Hazard sebagai false nine, di ujung tombak. Giroud pun lebih banyak menjadi pemain utama di piala domestik atau Liga Europa.

“Pada beberapa periode terakhir, setiap bisa berada di lapangan dilapangan dia selalu mampu bermain dengan baik. Dia telah mencetak sembilan gol di kompetisi ini,” tutur Sarri dilansir Sky Sports.

“Bagi kami, Olivier adalah pemain penting. Saya merasa bahagia untuk dirinya dan juga hattrick yang dia buat. Saya merasa bahagia untuknya,” tutur mantan pembesut Empoli dan Napoli.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke perempat final dengan agregat 8-0, karena pada leg pertama di Stamford Bridge, Si Biru menang 2-0. Lawan Chelsea berikutnya akan diketahui setelah pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) malam WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso