SEA Games 2019

Osvaldo Haay: Gawang Vietnam Target Saya Selanjutnya

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 06:35 WIB
Osvaldo Haay: Gawang Vietnam Target Saya Selanjutnya

Striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

MANILA, iNews.id – Striker Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay sudah tak sabar bentrok Vietnam U-23 pada final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam. Dia ingin merobek gawang tim berjuluk The Golden Star itu.

Pemain yang akrab disapa Valdo itu kini duduk di puncak daftar top skor sementara dengan mengemas 8 gol, setara bomber Vietnam Ha Duc Cinh.

Keseluruhan gol yang diciptakannya hadir pada hampir seluruh laga Garuda Muda menuju final yakni melawan Thailand, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos di fase grup serta Myanmar di semifinal.

Hanya gawang Vietnam yang masih suci dari amukan penyerang berdarah Papua itu. Bertemu di fase grup, dia gagal mencetak gol. Indonesia akhirnya kalah dengan skor tipis 1-2.

Kini Valdo kembali berjumpa Vietnam. Pemain Persebaya Surabaya itu berambisi cetak gol untuk membawa Garuda Muda meraih medali emas. Tapi dia sadar misinya tak akan mudah diwujudkan dan butuh perjuangan ekstra.

“Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga,” kata Valdo di laman PSSI.

Rakyat Indonesia sudah 28 tahun tidak melihat tim sepak bola meraih medali emas SEA Games. Terakhir kali momen manis itu terjadi pada hajatan 1991 yang juga digelar di Filipina.

Editor : Abdul Haris