Ousmane Dembele Cedera Hamstring, Barcelona Krisis Penyerang

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:49 WIB
Ousmane Dembele Cedera Hamstring, Barcelona Krisis Penyerang

Winger Barcelona Ousmane Dembele (kiri) memegangi paha belakangnya saat latihan, Senin (19/8/2019). (Foto: Barcelona)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona kembali mendengar kabar tak mengenakkan setelah winger Ousmane Dembele menderita cedera hamstring. Dengan begitu, Klub Katalan itu kini hampir kehabisan stok penyerang. 
 
Sebelumnya, megabintang sekaligus kapten Lionel Messi masuk ruang perawatan akibat cedera betis. Cedera tersebut didapat pemain terbaik dunia lima kali itu jelang timnya melakoni tur pramusim pamungkas ke Amerika Serikat melawan Napoli. 
 
Tak lama berselang, giliran Luis Suarez yang harus menepi akibat masalah yang sama dengan Messi. Mesin gol Urugay itu cedera saat timnya tumbang 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan perdana La Liga di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.  
 
Kini, Dembele menyusul Messi dan Suarez ke ruang perawatan. Pemain tim nasional Prancis itu mendapat cedera saat berlatih jelang menjamu Real Betis pada jornada kedua liga di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. 
 
“Dembele telah didiagnosa cedera hamstring kirinya. Dia kemungkinan akan absen lima pekan ke depan untuk proses pemulihan,” cuit akun Twitter Barcelona. 
 
Kabar tersebut menjadi tamparan keras bagi Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde. Saat ini, dia hanya memiliki dua penyerang yakni Antoine Griezmann dan pemain muda Carles Perez untuk mengisi area depan.  
 
Jika kepepet dan tetap ingin menggunakan formasi 4-3-3 seperti biasanya, Valverde barangkali bisa memaksimalkan peran Rafinha Alcantara sebagai sayap kanan yang notabene seorang gelandang serang. 
 
Apesnya, kondisi tak mengenakkan ini terjadi setelah juara bertahan La Liga itu meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen. Padahal jika bertahan, Coutinho bisa menjadi alternatif tepat dalam situasi tersebut.


Editor : Abdul Haris