Panitia SEA Games 2019 Mendapat Sorotan, Menpora: Jangan Sampai Atlet Telantar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 25 November 2019 - 15:00 WIB
Panitia SEA Games 2019 Mendapat Sorotan, Menpora: Jangan Sampai Atlet Telantar

Zainudin Amali berdiskusi bersama para pimpinan MNC Group di iNews Tower, Senin (25/11/2019) siang. (Foto: iNews.id/Fitradian Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap kontingen Indonesia tidak ada yang telantar ketika mengikuti SEA Games 2019 di Filipina. Saat ini, panitia SEA Games 2019 mendapat sorotan dan dianggap tidak siap oleh sejumlah pihak.

Sebelumnya, Timnas sepak bola Timor Leste merasakan ketidaksiapan dari panitia SEA Games 2018. Mereka harus menunggu tiga jam sebelum bus penjemput tiba.

Tak hanya itu, mereka juga dirugikan karena di antar ke hotel yang salah. Para pemain serta ofisial baru bisa tiba di lokasi yang semestinya beberapa jam kemudian.

Pengalaman buruk juga dirasakan atlet-atlet dari Myanmar. Mereka terpaksa mengubah jadwal latihan karena bus yang seharusnya menjemput di bandara telat hingga beberapa jam.

Pihak Myanmar juga mengeluh karena bus yang disediakan berukuran sempit dan kurang memadai. Menanggapi hal itu, Menpora berharap komunikasi dengan pihak panitia harus diperlancar.

“Kita berharap panitia siap. Saya minta CdM kita untuk berkomunikasi secepatnya, supaya jangan sampai terlantar. Begitu tiba di Bandara Manila, sudah tahu tujuannya kemana. Mungkin karena ini baru sebagian, jadi komunikasi belum lancar,” kata Zainudin Amali di iNews Tower, Senin (25/11/2019)

Kontingen Indonesia sendiri sempat merasakannya pagi ini. Para pemain dan ofisial Timnas U-23 yang akan melakoni latihan pagi di Stadion Rizal Memorium, harus berjalan kaki dari hotel yang berjarak 1,1 kilometer.

Hal itu dikarenakan bus yang seharusnya mengantarkan tim besutan Indra Sjafri tersebut ke stadion tidak datang. Padahal para pemain dan ofisial sudah bersiap sejak pukul 05.00 waktu setempat.

Editor : Haryo Jati Waseso