Pascaoperasi Cedera Lutut, Suarez Absen di Final Copa del Rey

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 17:12 WIB
Pascaoperasi Cedera Lutut, Suarez Absen di Final Copa del Rey

Penyerang Barcelona Luis Suarez. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Striker andalan Barcelona Luis Suarez dipastikan absen saat timnya bentrok Valencia pada final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019). Kondisi itu terjadi karena dirinya baru selesai operasi cedera lutut yang mengharuskannya istirahat enam pekan.

Cedera tersebut didapatnya ketika Blaugrana kalah 0-4 dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019). Kekalahan itu membuat Klub Katalan itu tersingkir akibat kalah agregat 3-4.

“Lutut kanan Suarez telah dioperasi Dr. Cugat. Dia menjalani operasi arthroscopic di bawah pengawasan staf medis klub,” bunyi pernyataan di laman resmi klub.

Bomber Uruguay itu tak hanya melewatkan final Copa del Rey, tetapi juga dua pertandingan sisa La Liga melawan Getafe, Minggu (12/5/2019) dan Eibar, sepakan kemudian.

Mantan pemain Liverpool tersebut bahkan juga akan absen pada laga pembuka tim nasional Uruguay di Copa Amerika melawan Ekuador, 16 Juni mendatang. Dia diprediksi baru bisa bermain di laga kedua kontra Jepang, empat hari berselang.

Bagi Barca dan Uruguay, kehilangan Suarez merupakan tamparan keras mengingat perannya yang sangat vital di lini serang. Musim ini bersama Blaugrana, pemain 32 tahun itu sudah mencetak 25 gol dari 49 pertandingan di semua ajang.

Editor : Haryo Jati Waseso