Liga Spanyol

Pastikan Kemenangan Madrid, Ceballos Merasa Bersalah kepada Betis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 10:11 WIB
Pastikan Kemenangan Madrid, Ceballos Merasa Bersalah kepada Betis

Gelandang Real Madrid Dani Ceballos meminta maaf kepada Real Betis usai Los Blancos menang 2-1 di Stadion Benito Villamarin, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

CEBALLOS, iNews.id  Gelandang Real Madrid Dani Ceballos mengaku harus meminta maaf kepada Real Betis usai Los Blancos menang 2-1 di Stadion Benito Villamarin pada jornada ke-19 La Liga, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. 
 
Ceballos sebenarnya adalah produk akademi Betis sejak 2011 silam. Dia bergabung dengan tim utama tiga tahun kemudian, dan tampil di 105 pertandingan untuk mencetak tujuh gol.  
 
Pemain berusia 22 tahun itu kemudian pindah ke Madrid pada musim panas 2017 silam. Tetapi, dia masih merasa berhutang budi kepada Betis. 
 
“Saya merasa aneh, karena tidak mendapat dukungan dari fans yang biasanya memberi semangat. Saya minta maaf kepada stadion ini serta klub yang memberikan segalanya. Mereka yang mengenalkan sepak bola kepada saya,” kata Ceballos. 
 
Ceballos menjadi penentu kemenangan Madrid ketika tendangan bebasnya menjebol gawang Betis pada menit ke-88. Keadaan itu membuat dirinya dicemooh pendukung Betis, yang dulu pernah mendukungnya. 
 
“Saya tumbuh di Betis dan tidak menyangka bakal mendapat sambutan negatif. Rasanya saya tidak layak mendapatkannya, tetapi sekarang waktunya merayakan kemenangan,” ujarnya. 
 
Penggawa tim nasional Spanyol itu mengaku dirinya mendapat dukungan dari kapten Madrid Sergio Ramos. Bahkan, Ramos memberikan kesempatan kepadanya untuk menendang tendangan bebas itu. Padahal biasanya Ramos-lah yang menjadi eksekutor. 
 
“Sergio Ramos meyakinkan saya untuk mencetak gol. Dia memberikan kesempatan saya untuk menendangnya,” tutur Ceballos. 
 
Berkat kemenangan itu, kini Madrid naik ke peringkat keempat dengan poin 33. Mereka kini memiliki poin yang sama dengan Sevilla di peringkat ketiga.


Editor : Abdul Haris