Liga Spanyol

Patah Jari Tangan, Benzema Tambah Daftar Pemain Pesakitan Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 17:18 WIB
Patah Jari Tangan, Benzema Tambah Daftar Pemain Pesakitan Real Madrid

Penyerang Real Madrid Karim Benzema. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

SEVILLA, iNews.id – Striker Real Madrid Karim Benzema mengalami patah jari tangan saat timnya menang 2-1 atas Real Betis pada jornada ke-19 La Liga di Estadio Benito Villamarin, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Dia menambah daftar pemain Los Blancos yang harus beristirahat setelah Gareth Bale, Toni Kroos, Marco Asensio, Marcos Llorente dan kiper Thibaut Courtois.

Cedera tersebut didapat bomber Prancis itu jelang paruh pertama usai, karena posisi jatuh yang tak tepat. Akibatnya, dia tidak bisa lanjut bermain di babak kedua dan digantikan oleh Cristo Gonzalez.

Setelah melalui serangkaian tes medis, pihak Madrid langsung memberi konfirmasi dalam laman resmi. Namun, Klub Ibu Kota Spanyol itu tidak mewartakan berapa lama durasi Benzema diparkir.

“Pemain kami, Benzema telah didiagnosis tim medis menderita patah bagian fraktur pada phalanx dari jari kelima di tangan kanan (kelingking). Situasi kebugaran pemain akan terus dipantau,” tulis Madrid.

Pemain 31 tahun itu kini menemani Kroos dan Bale yang sedang melakoni pemulihan akibat cedera otot kaki kiri. Selain itu, ada Asensio (otot kaki kanan), Llorente (paha), serta Courtois (pinggul).

Terlepas dari hal tersebut, dua gol kemenangan Madrid pada laga itu diciptakan Luka Modric pada menit ke-13 dan Dani Ceballos (88). Sementara go tuan rumah dibukukan Sergio Canales (67).

Berkat tambahan tiga angka tersebut, jawara Liga Champions 13 kali itu kini mengepak nilai 33 dan naik ke peringkat empat menggeser Deportivo Alaves (32). Selanjutnya, pasukan Santiago Solari akan meladeni kekuatan Leganes pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso