Manchester United

Paul Pogba Dikritik, Hugo Lloris Beri Pembelaan

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:18 WIB
Paul Pogba Dikritik, Hugo Lloris Beri Pembelaan

Pemain Manchester United Paul Pogba. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

LONDON, iNews.id - Pemain tim nasional Prancis Paul Pogba terus didera kritikan karena performanya yang belum juga berada dalam kondisi terbaik dan karena bersitegang dengan Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Namun, rekan setimnya di timnas Prancis Hugo Lloris memberikan pembelaan.

Penampilan Pogba musim ini memang masih jauh dari kata memuaskan. Performanya pun berimbas dengan inkonsistensi MU musim ini. Apalagi, sang pemain juga bersitegang dengan Mourinho, yang menyebabkan jabatannya sebagai kapten kedua tim dilepas.

Terakhir, keduanya beradu mulut saat latihan terkait video yang diposting Pogba ketika Setan Merah takluk dari Derby County di Piala FA, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Namun, menurut Lloris penilaian untuk Pogba itu tak adil.

Kiper Tottenham Hotspur itu mengungkapkan transfer besar yang dilakukan MU untuk Pogba, dengan biaya 89 juta poundsterling (Rp1,77 triliun) menjadi alasan tekanan yang terus menderanya.

“Dia memiliki status di Inggris, mungkin karena biaya transfer besarnya. Terkadang masyarakat menilainya tidak dengan adil. Kini dia harus lebih dewasa. Dia tahu apa yang harus dilakukannya, dan telah membuktikannya untuk kami (timnas Prancis),” ujarnya kepada Mirror.

“Saya pikir penampilannya di United tidaklah seburuk yang orang katakan. Yang pasti, dia kini menjadi bagian dari tim yang memiliki hasil lebih buruk dari yang kami harapkan, namun mereka tetap tim kuat. Saat dibutuhkan, dia selalu siap,” ujar Lloris.

Tetapi bukan tidak mungkin semua kritikan dan masalah yang menderanya di MU, membuat Pogba memutuskan untuk hengkang. Apalagi, kabarnya Barcelona sudah mengungkapkan keinginannya dan Juventus juga ingin mendatangkannya lagi.

Editor : Haryo Jati Waseso