Liga Italia

Paulo Fonseca: Roma Hadiahkan Milan Kemenangan

Abdul Haris · Senin, 29 Juni 2020 - 09:41 WIB
Paulo Fonseca: Roma Hadiahkan Milan Kemenangan

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca (Foto: Twitter @ASRomaEn)

MILAN, iNews.id – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca sulit menerima kekalahan 0-2 timnya saat sowan ke San Siro, markas AC Milan, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Dia langsung menyalahkan kinerja pasukannya pada giornata ke-28 Serie A itu.

Kemenangan Milan ditentukan gol dari Ante Rebic pada menit ke-76, dan eksekusi penalti Hakan Calhanoglu (89).

“Kami bermain bagus di babak pertama, pertandingan berjalan seimbang dan kami mengendalikannya,” kata Fonseca kepada DAZN usai pertandingan.

Fonseca menjelaskan, sekitar 10 menit setelah restart, Milan menekan lebih tinggi, tetapi tanpa menciptakan peluang nyata. Namun, lengahnya pertahanan membuat gawang Roma kebobolan.

“Jelas, itu menjadi lebih sulit ketika gol turun, karena Milan lebih tajam dari kami, setelah memainkan lebih banyak pertandingan. Milan nyaris tidak menciptakan apa pun, kami menghadiahkannya kepada mereka dan itu tak bisa dibenarkan,” ucapnya.

Fonseca langsung menginstruksikan pasukannya bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menjamu Udinese, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

“Kami harus bekerja untuk memenangkan pertandingan berikutnya, itu yang paling penting sekarang. Kekalahan ini membuat frustrasi, karena Milan hampir selalu hanya memiliki tembakan dari jarak jauh,” ujar Fonseca.

“Pada akhirnya, kebugaran fisik membuat perbedaan, karena Milan memiliki hampir tujuh hari untuk mempersiapkan pertandingan ini, itu adalah yang ketiga dan yang kedua sejak lockdown. Kami kehilangan bola dua atau tiga kali tanpa bereaksi,” kata Fonseca.

Editor : Abdul Haris