Pelatih Atalanta Diduga Positif Covid-19 saat Timnya Hadapi Valencia

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 12:30 WIB
Pelatih Atalanta Diduga Positif Covid-19 saat Timnya Hadapi Valencia

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Foto: Twitter)

BERGAMO, iNews.id - Kabar mengejutkan keluar dari mulut Gian Piero Gasperini. Pelatih Atalanta tersebut mengaku sakit saat mendampingi timnya menghadapi Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 11 Maret 2020 lalu.

Gasperini belum mengetahui penyakit apa yang dideritanya saat itu. Muncul dugaan, dia terjangkit Covid-19.

"Saya sudah tidak enak badan sehari sebelum kami menghadapi Valencia. Kondisi saya tambah buruk di sore harinya. Kalian bisa melihat itu dari foto-foto pertandingan. Saya tampak buruk dan terus duduk di bangku cadangan," kata Gasperini dilansir Football Italia.

"Dua malam setelahnya, saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya tidak demam, tapi saya seperti merasakannya," ujarnya.

Markas Atalanta di Bergamo merupakan salah satu wilayah dengan kasus penyebaran virus paling banyak di Italia. Tak heran jika duel Atalanta melawan Valencia disebut-sebut sebagai wadah penularan. Apalagi leg pertama di Stadion San Siro 20 Februari 2020 digelar secara terbuka.

Gasperini awalnya enggan melakukan tes kesehatan. Namun pada akhirnya dia berani dites dan hasilnya, pelatih berusia 62 tahun itu dinyatakan pernah terjangkit Covid-19.

"Saya melakukan tes darah 10 hari lalu. Saya rupanya pernah menderita Covid-19," ucap Gasperini.

"Saya memiliki antibodi, tapi bukan berarti saya kebal. Saya pulang ke rumah di Kota Turin. Tapi saya tetap jaga jarak dengan istri dan anak-anak," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama