Liga Champions

Pelatih Lyon Ungkap Resep Jitu Taklukkan Juventus

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 13:01 WIB
Pelatih Lyon Ungkap Resep Jitu Taklukkan Juventus

Lyon menang 2-1 atas Juventus (Foto: Twitter @JuventusFC)

DECINES, iNews.id - Olympique Lyon memetik hasil positif di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim asuhan Rudi Gardia menang 1-0 saat menjamu Juventus di Groupama Stadium, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Lyon menang berkat gol semata wayang Lucas Tousart di menit 31. Tapi secara ball possesion, Lyon kalah jauh dengan catatan 36 persen banding 64 persen.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Rudi Gardia membeberkan rahasia kemenangan tim asuhannya. Dia menjelaskan bahwa modal pasukannya hanyalah kepercayaan diri.

“Memang kami sedikit gugup pada 10 menit pertama pertandingan. Tetapi kemudian kami mengalirkan permainan. Itu menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Juventus karena kami menempatkan beberapa umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti mereka,” kata Garcia

“Kami tertekan setelah jeda. Terutama ketika Juventus memainkan (Gonzalo) Higuain dan (Federico) Bernardeschi. Mereka menambahkan dua penyerang sekaligus. Kami berjuang keras di babak kedua untuk mempertahankan kemenangan ini,” ujarnya.

Bagi Lyon, hasil ini jadi pegangan penting untuk hadapi leg kedua. Pertarungan berikutnya akan digelar di Stadion Allianz Turin, Rabu (18/3/2020).

“Tidak ada penyesalan walau kami tidak mencetak lebih banyak gol. Kami puas tampil dengan baik di babak pertama. Kami mencetak gol dan menjaga clean sheet di kandang sendiri,” tuturnya.

“Sekarang kami sudah berada di separuh jalan. Kami ingin mencetak gol lagi saat bermain di Turin dan berharap bisa lolos ke perempat final,” ucap eks pelatih AS Roma.

Editor : Bagusthira Evan Pratama