Pelatih Persija Julio Banuelos Gunakan Video agar Skuatnya Mudah Paham Taktiknya

Abdul Haris ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 16:25 WIB
Pelatih Persija Julio Banuelos Gunakan Video agar Skuatnya Mudah Paham Taktiknya

Para pemain Persija Jakarta melakoni latihan dengan metode baru di bawah arahan Pelatih Julio Banuelos. (Foto: Persija)

JAKARTA, iNews.id – Metode latihan yang dibawa Pelatih anyar Persija Jakarta Julio Banuelos berbeda dengan Ivan Kolev, pendahulunya. Yang paling kentara, arsitek asal Spanyol itu menggunakan video untuk membuat pasukannya memahami taktiknya.

Hal ini diakui para pemain memudahkan mereka untuk lebih mengerti apa yang diinginkan pelatihnya itu.

Gelandang Sandi Darma Sute menilai salah satu perbedaan Banuelos dengan Kolev adalah pemain banyak berinteraksi dengan bola, di mana pemain dituntut bermain dengan baik dalam penguasaan bola dan passing yang akurat.

“Latihan dengan Julio sangat bagus dan sangat berbeda dengan sebelumnya. Banyak pola latihan yang berubah juga dari Julio berikan di mana kami sering bermain dengan bola,” ujar Sandi Sute dikutip situs resmi klub.

“Kami diberikan contoh melalui video terkait apa saja yang akan dilakukan sebelum latihan. Ini mempermudah pemain karena pemain punya gambaran sebelum menjalani latihan apalagi penjelasannya juga sangat baik,” ucapnya.

Racikan mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu bakal diuji saat Macan Kemayoran tandang ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) dalam lanjutan Liga 1 musim 2019.


Editor : Abdul Haris