Liga 1

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro Waspadai Serangan Balik Semen Padang

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:47 WIB
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro Waspadai Serangan Balik Semen Padang

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. (Foto: Instagram@psssleman)

SLEMAN, iNews.id – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta pemainnya berhati-hati saat menjamu Semen Padang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019) malam. Dia paham betul, sang lawan pandai memanfaatkan serangan balik.

Analisis tersebut diambilanya dari laga perdana Semen Padang ketika kalah 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada ajang Liga 1, Senin (20/5/2019) malam. Meski takluk, tim berjuluk Kabau Sirah itu bermain bertahan dan sesekali mengandalkan counter attack dengan sangat baik.

Buktinya, melawan runner-up Liga 1 musim lalu itu, Semen Padang hanya kandas dengan skor tipis. Padahal, PSM terkenal sebagai tim produktif. Sebelum menjamu Kabau Sirah, skuat asuhan Darije Kalezic itu mencetak delapan gol dari tiga laga terakhir di semua ajang.

Kondisi tersebut yang diwaspadai Seto. Mantan pemain PSS periode 2000 hingga 2005 itu tak ingin anak asuhnya kocar-kacir meladeni permainan serangan balik cepat ala Semen Padang.

Counter attack Semen Padang menjadi salah satu yang kami waspadai. Pemain wajib fokus penuh. Kami ingin mengulangi hasil positif seperti saat mengalahkan Arema FC (3-1) pada pertandingan pertama,” kata Seto dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Kekhawatiran tim berjuluk Elang Jawa itu kian bertambah karena Semen Padang pada laga nanti akan diperkuat gelandang asing Jose Sardon. Sebelumnya, dia tidak dimainkan saat betrok PSM karena masalah kebugaran.


Editor : Haryo Jati Waseso