Pemain Arema Diwajibkan Kirim Laporan Latihan Lewat Video

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 00:15 WIB
Pemain Arema Diwajibkan Kirim Laporan Latihan Lewat Video

Skuat Arema FC saat menjalani latihan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter@AremafcOfficial)

MALANG, iNews.id - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menegaskan timnya akan memberikan teguran kepada para pemain yang tidak mengirimkan video latihan. Ini dilakukan untuk mengontrol aktifitas pemain selama skuad diliburkan.

Arema meliburkan pemainnya sejak Senin (23/3/2020) kemarin sampai ada keputusan pasti dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kapan Liga 1 2020 mulai bergulir kembali. Meski diliburkan bukan berarti skuat Singo Edan dibiarkan berleha-leha.

Pelatih Arema, Mario Gomez, telah memberikan sejumlah program latihan mandiri kepada para pemain. Kushedya Yudo dan kawan-kawan diminta tetap berlatih di rumah masing-masing.

Selama latihan mandiri, tim pelatih Arema FC meminta bukti dari pemain berbentuk rekaman video yang nantinya dikirimkan ke grup WA Arema FC atau secara pribadi kepada Charis.

“Tidak ada sanksi, tim pelatih Arema tidak memberikan sanksi kepada pemain. Hanya saja, tetap ada teguran keras dan tetap pasti ada konsekuensinya nanti untuk yang tidak melakukan program yang sudah kami buat,” kata Charis.

“Setiap materi latihan tetap ada hitungannya, karena setiap materi ada pengulangan beberapa kali. Video bisa dikirim ke grup pemain Arema, atau japri (jalur pribadi) ke tim pelatih,” ujarnya.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang memperpanjang penundaan kompetisi Liga 1 sampai waktu belum ditentukan. Keputusan tersebut dikeluarkan melihat masifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Editor : Arif Budiwinarto