Liga Jerman

Pemain Muda Bayern Ingin Samai Pencapaian Robben dan Ribery

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:35 WIB
Pemain Muda Bayern Ingin Samai Pencapaian Robben dan Ribery

Pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry. (Foto: Tz.de)

MUNICH, iNews.id - Winger muda Bayern Muenchen Serge Gnabry memiliki tekad tersendiri bersama Die Roten. Pemain berusia 23 tahun itu menegaskan ingin menyamai pencapaian dari dua pemain senior Bayern, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Mantan pemain muda Arsenal itu kembali ke Bayern, setelah menjalani masa peminjaman dengan Hoffenheim. Musim lalu, dia mencetak 10 gol dari 22 penampilan bersama Die Kraichgauer.

Sosoknya pun berperan atas kesuksesan Hoffenheim menempati posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga 2017/2018. Sementara itu, Robben dan Ribery menjadi bagian penting dari kesuksesan Bayern di Bundesliga dan Eropa 10 tahun terakhir.

Bersama, keduanya telah mengumpulkan 7 gelar liga tertinggi Jerman itu. Mereka juga turut serta memberikan trofi juara Liga Champions 2012/13 untuk Si Merah. Pencapaian itu pun ingin diraih oleh Gnabry.

“Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk memiliki karier yang sama seperti Arjen Robben dan Franck Ribery,” ujarnya di laman resmi Bundesliga. Sang pemain pun berharap bisa diberikan kesempatan bermain lebih banyak musim ini.

“Saya menggebrak dengan cepat di Hoffenheim. Namun, agar terus berkembang, saya harus tetap berada di lapangan,” kata pemain yang membela tim nasional Jerman di Olimpiade 2016.

Keberadaan Niko Kovac sebagai pelatih baru Bayern, membuat peluangnya bermain terbuka lebar. Apalagi, pembesut asal Kroasia itu selalu memberi Gnabry kesempatan bermain di 3 laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018.


Editor : Haryo Jati Waseso