Pemain Terbaik Kroasia Vs Skotlandia: Nikola Vlasic Pembuka Jalan Vatreni ke 16 Besar

Wikanto Arungbudoyo ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 06:08:00 WIB
Pemain Terbaik Kroasia Vs Skotlandia: Nikola Vlasic Pembuka Jalan Vatreni ke 16 Besar
Nikola Vlasic (Nomor 13) terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Kroasia vs Skotlandia. Gol Vlasic dianggap sebagai pembuka jalan Kroasia lolos ke 16 besar. (foto: Reuters)

GLASGOW, iNews.id- Nikola Vlasic terpilih sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga Kroasia vs Skotlandia di partai terakhir grup D Euro 2020. Gol Vlasic dianggap sebagai pembuka jalan Kroasia memenangkan laga.

Laga tersebut berlangsung, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Siaran langsung pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan di iNewsTV.

Kroasia berhasil memetik angka penuh pada partai penentuan di Stadion Hampden Park, Glasgow. Tiga angka itu memastikan Vatreni lolos dari Grup D Euro 2020 sebagai runner-up. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga. 

Kemenangan itu tak terlepas dari peran krusial Nikola Vlasic. Pemain berusia 23 tahun itu membuka jalan dengan mencetak gol pertama pada menit 18. Dia berhasil menciptakan pergerakan yang apik sebelum menceploskan bola ke gawang David Marshall. 

Tidak heran bila dirinya dinobatkan sebagai man of the match. Menurut Pengamat Teknis UEFA, Packie Bonner, pergerakan serta kemampuannya membangun serangan, layak untuk diganjar trofi pemain terbaik di laga tersebut. 

“(Luka) Modric memang bermain apik, tetapi Vlasic lebih layak karena golnya, pergerakannya, dan sejumlah umpan penghubungnya,” papar Bonner, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6/2021). 

“Dia mencetak gol penting yang membuka jalan Kroasia. Dia berdiri dalam posisi yang bagus dengan pergerakan di lini depan serta memberi masalah bagi lawan. Dia selalu menjadi ancaman ketika memegang bola dan selalu berusaha melakukan penetrasi,” tuturnya.

Luka Modric memang berperan lebih penting dengan satu gol plus satu assist di laga itu. Namun, tanpa gol dari Vlasic, Kroasia boleh jadi takkan mampu unggul lebih dulu. 

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

Editor : Ibnu Hariyanto