Bursa Transfer

Pemain Willem Ungkap De Ligt Curhat Ingin Pindah ke Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 00:11 WIB
Pemain Willem Ungkap De Ligt Curhat Ingin Pindah ke Barcelona

Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Foto: JOHN THYS/AFP)

TILBURG, iNews.id – Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dikabarkan ingin pindah ke raksasa Spanyol Barcelona. Hal tersebut diungkapkan oleh Gelandang Willem Pol Llonch.

De Ligt memang kerap dikaitkan dengan Blaugrana. Llonch mengatakan De Ligt sempat mengutarakan keinginan itu kepadanya. Kebetulan Llonc merupakan pria asal Katalan dan sempat membela Espanyol, rival sekota Barca

“Saya pernah bertanya kepadanya langsung apakah dia berminat untuk pindah ke Barcelona. Dia mengaku berharap untuk pindah ke Barcelona, tetapi saat itu dirinya masih belum bisa memastikan,” kata Llonch kepada Marca.

Pemain berusia 26 tahun itu merasa kehadiran De Ligt di Camp Nou akan membuat pertahanan Barcelona semakin sulit ditembus. Llonch yakin De Ligt tak membutuhkan waktu lama untuk membiasakan diri di Barcelona.

“Dengan usia masih 19 tahun, De Ligt lebih muda ketimbang De Jong sehingga kondisi fisiknya masih kuat. De Ligt juga mampu bertahan dengan baik. Sulit untuk melewatinya, karena dia bermain disiplin dan lihai dalam memberi umpan pendek,” ujarnya.

“Hanya pemain istimewa yang bisa menjadi kapten di Ajax ketika masih berusia 19 tahun. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang berbeda. Saya rasa dia bisa beradaptasi di Barcelona,” ucap Llonch.

Meski begitu, dia menganggap De Ligt harus bersaing untuk memperebutkan tempat di skuat inti. Pasalnya, Barcelona masih memiliki sejumlah bek tangguh lainnya, seperti Clement Lenglet, Gerard Pique hingga Samuel Umtiti.

“Bagian paling sulitnya adalah mereka punya pemain bagus seperti Pique, Umtiti dan Lenglet. Umtiti sudah memenangkan Piala Dunia, dan Pique salah satu pemain terbaik. De Ligt mungkin tidak akan bermain sesering De Jong jika bergabung Barcelona, tetapi itu bukan masalah,” tutur Llonch.


Editor : Haryo Jati Waseso