Pencarian Pemain Timnas Indonesia U-15 Dimulai 20 April

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 April 2019 - 14:19 WIB
Pencarian Pemain Timnas Indonesia U-15 Dimulai 20 April

Pelatih timnas U-15 Bima Sakti akan memantau beberapa kompetisi untuk mencari talenta terbaik yang akan mengisi skuatnya. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya mulai melakukan pencarian talenta berbakat untuk mengisi skuat tim nasional Indonesia U-15 asuhan Bima Sakti, Sabtu, (20/4/2019). 
 
Nantinya, berbagai pelatih yang diutus PSSI termasuk Coach Bima akan memantau bibit berbakat pada ajang Elite Pro Academy U-16 2019, yang mulai bergulir pada tanggal tersebut. Selain itu, proses seleksi juga akan dilakukan di Piala Soeratin. 
 
Tapi untuk saat ini, juru taktik asal Balikpapan itu masih berada di Birmingham Inggris untuk memantau 24 pemain U-17 yang sedang mengasah kebolehan mengolah si kulit bundar dalam program bertajuk Garuda Select.  
 
“Persiapan awal pembentukan timnas U-15 dimulai bersamaan dengan digelarnya Elite Pro Academy U-16. Jadi kami akan memulai memantau melalui kompetisi,” kata Tisha. 
 
“Piala Soeratin yang ada di beberapa provinsi juga akan digunakan para pelatih untuk memantau pemain. Hal ini dilakukan untuk meng-cover beberapa provinsi yang tidak punya tim Elite Pro Academy U-16, seperti Aceh,” ujarnya. 
 
Persiapan tim Garuda Asia dilakukan sebelum mentas pada ajang Piala AFF U-15 2019 yang akan digelar Juli hingga Agustus di Thailand. Saat ini, timnas U-15 merupakan juara bertahan setelah tahun lalu kampiun di Sidoarjo. 

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Abdul Haris