Pensiun sebagai Pemain, Torres Diajak Simeone Kembali ke Atletico

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:42 WIB
Pensiun sebagai Pemain, Torres Diajak Simeone Kembali ke Atletico

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kiri) ingin kembali bekerja sama dengan Fernando Torres (kanan). (Foto: As)

MADRID, iNews.id - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku ingin menarik kembali Fernando Torres ke Wanda Metropolitano. Torres baru menjalani laga terakhirnya sebagai pemain profesional, ketika Sagan Tosu kalah 1-6 dari Vissel Kobe pada Liga Jepang di Tosu Stadium, Jumat (23/8/2019). 
 
Penyerang berusia 35 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Sagan Tosu pada musim panas lalu. Dia diketahui masih memiliki kontrak hingga 2020 mendatang. Namun, pemain Spanyol itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain lebih awal. 
 
Torres diketahui ingin menjauh dari dunia sepak bola setelah menjalani pertandingan terakhirnya. Namun, rupanya Simeone ingin menjadi mentor bagi Torres, sekaligus mendampinginya di Atletico.  
 
“Rasanya saya ingin menariknya, sembari dia memutuskan kemana akan berlabuh. Semoga tidak lama lagi kami bisa bekerja bersama lagi di Atletico,” kata Simeone dikutip Football Espana
 
Juru taktik berpaspor Argentina itu tak segan menyebut Torres layak menyandang status legendaris. Apalagi sang pemain sangat dihormati sepanjang kariernya dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. 
 
“Fernando merupakan anak yang pintar, dan merupakan legendaris sepak bola. Dia mendapatkan status itu berkat komitmen, kerja keras dan rasa hormatnya kepada pemain lain, sepanjang karier. Dia memiliki citra yang berkelas,” ujarnya. 
 
Sebagian besar karier Torres sangat lekat dengan Atletico. Dia memulai karier bersama tim junior Los Colchoneros pada 1995 hingga 2001, sebelum diangkat ke tim senior dan memberikan gelar juara Segunda Division pada 2001/2002. 
 
Setelah membela Klub Ibu Kota Spanyol itu dan menjadi kapten tim hingga 2007, Torres hijrah ke sejumlah tim seperti Liverpool, Chelsea dan AC Milan. Dia kemudian kembali ke Atletico pada 2016, sebelum akhirnya bermain di Jepang selama satu tahun terakhir.

Editor : Abdul Haris