Liga Champions

Pep Guardiola Waspadai Comeback Real Madrid di Etihad Stadium

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 11:06 WIB
Pep Guardiola Waspadai Comeback Real Madrid di Etihad Stadium

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.idManchester City diminta tidak berpuas diri setelah mengalahkan Real Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Tugas City belum sepenuhnya usai sebab masih ada leg kedua yang bakal digelar di Etihad Stadium.

Pertandingan tersebut akan tersaji pada Rabu (18/3/2020). Dengan materi pemain yang dimilikinya, Madrid punya potensi besar untuk membalikkan keunggulan agregat.

“Tentu saja ini hasil yang bagus buat kami. Tapi kami belum aman. Jika ada tim yang dapat melakukan comeback melawan tim mana pun, itu adalah Real Madrid,” kata pelatih City, Pep Guardiola.

“Kami belum memenangkan apa pun, kecuali menang di Santiago Bernabeu dan ini sangat memuaskan. Kami tidak terbiasa dengan hasil seperti itu. Ini memberi tahu kami, kalau City bisa pergi ke stadion mana pun dan memenangkannya,” ujarnya dilansir Marca.

Sayang, kemenangan City harus dibayar mahal dengan cederanya Aymeric Laporte. Sang pemain terpaksa keluar lapangan di menit 33 dan perannya sebagai bek tengah digantikan Fernandinho.

Sejauh ini belum diketahui seberapa parah cedera Laporte. Kemungkinan besar dia akan absen saat timnya menghadapi Aston Villa di lanjutan Premier League, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

“Laporte cedera. Itu terjadi lagi setelah dia absen selama empat atau lima bulan. Dia mendapat cedera dalam permainan yang menuntut Anda selalu tampil prima hingga akhir pertandingan,” ucap Guardiola.

“Dia absen, kami sering menderita. Tetapi Fernandinho sudah bekerja dengan sangat baik. Kemudian John Stones akan kembali dan begitu pula Nicolas (Otamendi). Kami akan mencoba mencari solusi,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama