Perangi Antihomofobia, Griezmann Rela Jadi Sampul Majalah LGBT

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 00:30 WIB
Perangi Antihomofobia, Griezmann Rela Jadi Sampul Majalah LGBT

Antoine Griezmann menjadi foto sampul majalah Tetu. (Foto: Unitv canal 10)

MADRID, iNews.id – Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann sangat menentang kaum antihomofobia alias perlakuan rasis kepada kaum homoseksual. Dukungan tersebut dia tunjukkan dengan bersedia menjadi model sampul majalah khusus lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual (LGBT) bernama Tetu.

Dikutip Le Parisien, bagi Griezmann, LGBT merupakan sesuatu yang normal dalam kehidupan. Dalam wawancara dengan France 2 beberapa pekan lalu, mesin gol tim nasional Prancis itu secara terang-terangan mendukung homoseksual atas nama Hak Asasi Manusia.

Hal itu yang membuat dirinya tak keberatan jika wajahnya mejeng di sampul majalah LGBT yang sudah mulai beredar sejak Rabu (22/5/2019). Kesediaan Griezmann diungkapkan langsung Redaktur Pelaksana Majalah Tetu, Romain Burrel dalam akun Twitter-nya @RomainBurrel.

“Kami bangga dengan sampul ini. Griezmann model untuk banyak anak muda. Dia langsung setuju ketika kami tawarkan menjadi model cover Tetu. Terima kasih saya ucapkan padanya,” cuit Burrel.

Saat ini, pesepak bola berusia 28 tahun itu tengah menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan pemuja sepak bola. Namun, bukan karena sikapnya yang menentang antihomofobia melainkan keputusannya meninggalkan Atletico akhir musim nanti setelah lima musim mengabdi.

Hingga kini, masih belum jelas kemana Griezmann akan melabuhkan kariernya. Barcelona menjadi klub terdepan yang bersedia menampung servisnya dan dikabarkan sudah menyiapkan dana 108 juta poundsterling (Rp2 triliun).


Editor : Abdul Haris