Perdana Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Janji Osas Saha

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:00 WIB
Perdana Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Janji Osas Saha

Penyerang PS Tira Persikabo Osas Saha. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

BOGOR, iNews.id – Penyerang PS Tira Persikabo Osas Saha bangga setelah dipercaya memperkuat Tim nasional Indonesia untuk pertama kalinya. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, dia berjanji bakal tampil semaksimal mungkin saat memakai kostum TIM Garuda.

Ini merupakan panggilan pertama bagi Osas, sejak menyandang status warga negara Indonesia (WNI) pada Mei 2018. Dia menjadi salah satu dari lima pemain naturalisasi yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy untuk melakoni kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, 5 dan 10 September.

Sementara empat naturalisasi lainnya yang dipanggil, adalah Stefano Lilipaly (Bali United), Greg Nwokolo dan Beto Goncalves (Madura United), serta Victor Igbonefo yang kini bermin untuk Klub Thailand, PTT Rayong. Total, ada 24 pemain yang dipanggil.

Bila menilik statistik, penampilan Osas bersama Tira Persikabo memang terbilang membanggakan. Sejauh ini, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu sudah membukukan lima gol dari 12 aksinya di Liga 1.

Berkat kontribusinya, tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu masih belum terkalahkan pada 13 pertandingan liga yang sudah dilakoni (8 menang dan 5 imbang). Tim besutan Rahmad Darmawan itu juga nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 29, unggul satu angka dari Bali United di tangga kedua.

Sederet statistik apik itu barangkali yang membuat McMenemy memanggilnya untuk menempati lini serang. Di sana dia akan bersaing dengan Beto (Madura United) dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya kepada pelatih, yang sudah percaya kepada saya. Saya janji akan tampil all-out. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Osas dikutip laman Liga 1.

“Sebenarnya tidak menyangka bisa dipanggil timnas. Tapi, bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin. Saya ingin membanggakan klub, tapi kini tugas saya bertambah untuk memperkuat negara,” ujarnya.

Saat ini, mantan pemain Persija Jakarta berusia 32 tahun itu tengah bersiap bersama Tira Persikabo jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019) malam.

 


Editor : Haryo Jati Waseso