Liga Inggris

Performa Tottenham Tak Sesuai Harapan, Lloris: Kami Kehilangan Sesuatu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 05 September 2019 - 10:45 WIB
Performa Tottenham Tak Sesuai Harapan, Lloris: Kami Kehilangan Sesuatu

Hugo Lloris (Foto: Clubcall)

LONDON, iNews.id  Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengakui The Lilywhites masih memiliki kekurangan, sehingga sulit untuk memenangkan Premier League musim ini. Dia menilai Liverpool dan Manchester City lebih teruji untuk memenangkan piala, sehingga sulit untuk dikalahkan. 
 
Selama bebeberapa musim terakhir, Tottenham memang menjadi kuda hitam yang bisa bersaing di posisi empat besar. Puncaknya, mereka bisa menembus babak final Liga Champions pada musim lalu, meski harus kalah dari Liverpool. 
 
Walau demikian Lloris pesimistis Tottenham bisa meraih gelar Premier League dalam waktu dekat. Dia merasa City dan Liverpool masih terlalu sulit untuk dikalahkan. Selain itu, Tottenham juga belum memiliki pengalaman juara seperti dua rivalnya. 
 
“Liverpool dan City memiliki pengalaman yang banyak ketika bersaing memperebutkan gelar. Rasanya saat ini kami kehilangan sesuatu. Kami akan melihat situasi di akhir musim, karena situasi mudah berubah di sepak bola,” kata Lloris kepada Sky Sports
 
Penjaga gawang asal Prancis itu kini berharap Tottenham bisa bermain lebih konsisten untuk mengoleksi poin. Pasalnya, dia merasa permainan timnya masih belum stabil, sehingga baru bisa meraih satu kemenangan dari empat laga. 
 
“Kami sekarang harus bisa berkonsentrasi dan meraih poin. Kami harus bisa lebih konsisten di liga, dan lihat bagaimana hasilnya pada akhir musim. Kami tidak boleh kehilangan fokus, dan harus bisa meraih trofi,” ujarnya. 
 
Pemain berusia 32 tahun itu sadar performa Tottenham masih belum sesuai dengan harapan. Tetapi, dia merasa cukup senang, bisa bermain imbang ketika menghadapi tim tangguh seperti Arsenal dan City. Namun, dia menyayangkan kekalahan dari Newcastle United, Agustus lalu. 
 
“Sayang, kami tak bisa memulai Premier League sesuai harapan, meski hasil menghadapi City dan Arsenal sudah cukup bagus. Tetapi, seharusnya kami bisa bermain lebih baik ketika bertemu Newcastle,” tutur Lloris.

Editor : Abdul Haris