Liga Champions

Peringatkan MU, Ter Stegen: Barcelona Bukan PSG

Reynaldi Hermawan · Selasa, 16 April 2019 - 07:16 WIB
Peringatkan MU, Ter Stegen: Barcelona Bukan PSG

Kiper Barcelona Marc Andre ter Stege. (Foto: Pau Barrena/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen antusias menghadapi  Manchester United (MU) pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Dia tidak gentar dengan kemungkinan comeback yang bisa dilakukan sang lawan.

Pada babak 16 besar lalu, The Red Devils mampu menyingkirkan juara bertahan Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dengan cara yang fantastis. Kalah 0-2 di Old Trafford, Romelu Lukaku dkk bangkit di Paris dan menang 3-1. Walau agregat 3-3, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lolos ke fase selanjutnya karena keunggulan agresivitas gol tandang.

Misi tersebut juga dicanangkan MU pada laga dini hari nanti, setelah pada pertemuan pertama di Old Trafford kalah 0-1. Tapi, Ter Stegen berambisi menggagalkan ambisi tersebut. Penjaga gawang Jerman itu optimistis timnya tak akan bernasib sama dengan Les Parisiens.

“Kami akan melihat besok bagaimana MU bermain. Kami akan menghadapi tim yang lapar. Kami juga tidak memiliki keunggulan gol yang sangat besar pada pertemuan pertama. Anda harus selalu waspada,” kata Ter Stegen dikutip Marca.

“Tapi hal baiknya, permainan kami berbeda dengan PSG. Kami ingin mempertahankan keunggulan ini dan menunjukkan Barca lebih baik. Kami harus bermain bagus karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat,” ujarnya.

Kiper 26 tahun itu juga diingatkan tentang momen kelam di Liga Champions musim lalu, ketika Blaugrana disingkirkan AS Roma lewat comeback di perempat final. Kala itu, Lionel Messi dkk sudah unggul 4-1 pada leg pertama di Katalan. Namun di Ibu Kota Italia, mereka justru kalah 0-3 dan gagal lolos ke babak berikutnya akibat kalah produktivitas gol tandang.

“Saya tidak banyak bisa mengatakan tentang apa yang terjadi di masa lalu. Kami memang harus mengingatnya sebagai bahan pelajaran. Tapi yang lebih penting lagi kami harus fokus melihat ke depan,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso