Tottenham Hotspur

Perkembangannya Positif, Kane Masih Belum Bisa Bermain Lawan Dortmund

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 00:08 WIB
Perkembangannya Positif, Kane Masih Belum Bisa Bermain Lawan Dortmund

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan perawatan di lapangan karena masalah pada kakinya ketika The Lilywhites takluk dari Manchester United 0-1, Minggu (13/1/2019). (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

LONDON, iNews.id - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menunjukkan perkembangan positif terkait cedera ligamen yang dideritanya. Namun, sang pemain belum bisa diturunkan ketika timnya menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions.

Kane mengalami cedera tersebut ketika timnya kalah dari Manchester United dengan skor 0-1, Januari lalu. Sejak itu, dia belum pernah lagi membela The Lilywhites. Namun, Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengungkapkan perkembangan sang pemain sangat positif.

“Dia melakukannya dengan baik, sangat fantastis. Setiap hari kami harus menghentikannya karena dia selalu mencoba untuk berada di depan. Dia sangat optimistis dan berdeterminasi untuk bisa bermain secepat mungkin,” tutur pelatih berkebangsaan Argentina itu dilansir Fox Sports.

Namun, Pochettino menyadari pemainnya itu masih belum bisa diurunkan ketika menghadapi Leicester City di Premier League, Minggu (10/2/2019) malam serta kala melawan Tottenham, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Dia pun menegaskan, Kane kemungkinan baru bisa berlaga saat melawan Burley, Sabtu (23/2/2019).

“Dia melakukan semuanya dengan baik. Dia sebentar lagi siap untuk dimainkan, tetapi kami harus realistis serta melihat secara keseluruhan demi membuat keputusan terbaik. Saya pikir dia akan kembali. Tidak untuk Minggu (melawan Leicester) atau Kamis (Borussia Dortmund), tapi kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sosok Kane memang sangat dibutuhkan Pochettino demi memberikan daya dobrak untuk klub London Utara itu. Penyerang berusia 25 tahun tersebut sudah membukukan 14 gol di Premier League musim ini.

Tottenham kini tengah berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 57 poin. Mereka kini berbeda lima poin dari Liverpool dan Manchester City yang berada di 2 posisi teratas. Jelas Tottenham membutuhkan bantuan Kane, demi membuka peluang menorehkan sejarah menjadi juara Premier League.


Editor : Haryo Jati Waseso