Perpanjang Kontrak, Navas Ancam Hengkang Jika Tak Jadi Pilihan Utama

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 11:02 WIB
Perpanjang Kontrak, Navas Ancam Hengkang Jika Tak Jadi Pilihan Utama

Keylor Navas (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id  Kiper Real Madrid Keylor Navas mengancam bakal meninggalkan Santiago Bernabeu jika tak menjadi pilihan pertama. Ucapan ini dikeluarkan setelah dia menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021. Perpanjangan tersebut memastikan Navas tak akan hengkang pada bursa transfer Januari ini. 
 
Kiper tim nasional Kosta Rika itu memang kerap dikabarkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu karena jarang diberi kesempatan bermain oleh Pelatih Madrid Santiago Solari. 
 
Pengganti Julen Lopetegui itu lebih memilih Thibaut Cortois yang didatangkan dari Chelsea pada musim panas lalu. Sejumlah klub pun dikabarkan siap menampung Navas, salah satunya Arsenal. 
 
Tetapi secara mengejutkan, kiper berusia 32 tahun itu akhirnya menandatangani kontrak baru dengan Madrid. Dia bertekad untuk memanfaatkan peluang dengan baik jika diberi kesempatan untuk bermain. 
 
“Saya akan meninggalkan tim jika tidak menjadi pilihan utama. Sebagai pemain, saya akan terus berlatih dengan keras dan bermain bagus ketika diberi kesempatan untuk bermain. Saya akan memanfaatkan peluang dengan baik,” kata Navas kepada As
 
Meski mengancam akan meninggalkan tim, Navas  yakin bisa bertahan di Madrid selama beberapa tahun ke depan. Dia mengaku berat untuk meninggalkan Madrid, karena keluarganya sudah begitu terikat dengan kota tersebut. Oleh sebab itu, Navas sadar harus berjuang untuk bisa dipercaya menjadi kiper utama. 
 
“Saya selalu siap bermain dan ingin berpartisipasi. Saya akan berada di tim ini untuk bertahun-tahun mendatang. Saya akan selalu berjuang mendapatkan posisi,” ujarnya. 
 
Tampaknya kesempatan Navas untuk membuktikan kualitasnya akan terbuka lebar. Pasalnya, saat ini Thibaut Courtois tengah mengalami cedera pinggang. Navas merasa kesabarannya selama ini telah memberikan hasil. 
 
“Pemain memang harus sabar dan menunggu situasi  yang tepat. Saya tidak tahu bagaimana cedera Courtois, tetapi saya akan menunjukkan kemampuan sebaik mungkin,” tutur Navas. 


Editor : Abdul Haris