Liga 1

Persebaya Dibekuk PSS, Djanur Soroti Lini Pertahanan Timnya

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 08:23 WIB
Persebaya Dibekuk PSS, Djanur Soroti Lini Pertahanan Timnya

Gelandang serang Persebaya Damian Lizio melepaskan tembakan ke arah gawang PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019) malam. (Foto: Persebaya)

SLEMAN, iNews.id – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyoroti lini pertahanan timnya usai dibekuk PSS Sleman pada pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019) malam. 
 
Pada laga tersebut, klub berjuluk Bajul Ijo itu sempat unggul kala pertandingan bergulir 27 menit lewat sumbangan Damian Lizio. Namun setelah memimpin, pertahanan mereka justru terlihat lengah. 
 
Akibatnya gawang Persebaya kawalan Miswar Saputra kebobolan dua kali akibat torehan Evgen Bokhashvili pada menit ke-39 dan Haris Tuharea (56). 
 
Sebelumnya hal serupa juga terjadi pada laga kontra Barito Putera, Selasa (9/7/2019). Setelah sempat unggul 2-1 hingga menit 90, gawang Bajul Ijo kebobolan di masa injury time akibat aksi Rafael Silva. 
 
“Dua gol yang tercipta ke gawang kami terjadi karena anak-anak kurang rapat melakukan penjagaan,” kata juru taktik yang akrab disapa Djanur itu dilansir laman resmi klub. 
 
Mantan nakhoda Persib Bandung itu juga mengatakan segera melakukan evaluasi. Pasalnya setelah ini, Ruben Sanadai dan kolega akan menghadapi lawan sulit yakni PSM Makassar pada lanjutan Liga 1, Rabu (17/7/2019). 
 
“Anak-anak sudah berjuang maksimal hari ini. Menciptakan peluang emas pula untuk menyamakan kedudukan. Kekalahan ini akan kami jadikan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Kami harus bisa lebih baik lagi di Makassar,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris