Persib Bandung Tak Bebani Miljan Radovic Target Juara

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 22:47 WIB
Persib Bandung Tak Bebani Miljan Radovic Target Juara

Pelatih anyar Persib Bandung Miljan Radovic. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id – Petinggi Persib Bandung ternyata tak menargetkan Pelatih anyar Miljan Radovic untuk menjadi juara Liga 1 musim depan. Pria Serbia itu hanya ditugaskan manajemen Maung Bandung untuk finis di posisi empat besar.

Petinggi Persib tampaknya menyadari pengalaman melatih Radovic masih minim. Pria 43 tahun itu hanya pernah menjabat sebagai asisten pelatih Klub Montenegro, yaitu OFK Grbalj dari 2014 hingga 2018. 

Kemudian pada awal t2018, dia dipercaya menangani tim muda Klub India DSK Shivajians, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai direktur teknik Persib pada November tahun lalu. Sebulan kemudian, Radovic langsung naik pangkat jadi pelatih menggantikan peran Mario Gomez.

Tetapi, pria berkebangsaan Montenegro itu berjanji bakal melampaui target yang diberikan klub. Tak tanggung-tanggung, pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan A dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut ingin membawa Maung Bandung kampiun.

“Saya akan bicara sama pemain dan manajemen agar bisa menjadi juara musim ini. Saya serius untuk itu semua. Persib tim besar, setiap kompetisi dan pertandingan wajib dimenangkan,” kata Radovic dikutip laman resmi klub.

Nakhoda yang sempat berseragam Persib semasa jadi pemain itu bakal memimpin Supardi Nasir dkk, pada latihan perdana pada Senin (14/1/2019). Dia akan melakoni debutnya sebagai pelatih saat bentrok Persiwa Wamena pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (27/1/2019).


Editor : Haryo Jati Waseso