Kratingdaeng Piala Indonesia

Persib Bantai Persiwa, Radovic: Kita Harus Berkembang Lagi

Haryo Jati Waseso · Senin, 11 Februari 2019 - 21:57 WIB
Persib Bantai Persiwa, Radovic: Kita Harus Berkembang Lagi

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung akhirnya lolos ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, usai mengalahkan Persiwa 7-0 pada leg kedua 32 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019). Namun, Pelatih Persib Miljan Radovic tak mau jemawa.

Pada laga yang disiarkan langsung iNews itu, Persib mampu mendominasi permainan. Tujuh gol Maung Bandung dicetak oleh Ezechiel N’Douassel yang membukukan hattrick di menit ke-16, 38 dan 53.

Sedangkan, empat gol lainnya dibuat Srdan Lopicic di menit ke-50, Esteban Vizcarra (64), Beckham Putra Nugraha (79) dan Ghozali Siregar (90). Hasil di laga itu menjadi penentu keberhasilan Persib untuk lolos, karena di leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tapi raihan positif itu tak membuat Radovic lupa daratan. Menurutnya, timnya masih mampu menampilkan permainan yang lebih baik lagi, meski mereka begitu superior di pertandingan ini.

“Pertandingan hari ini cukup bagus. Saya selalu bicara hari ini harus lebih bagus. Tapi kita perlu naik dan berkembang lagi. Kita perlu waktu untuk itu,” ujar pembesut berkebangsaan Montenegro itu di laman resmi klub.

Radovic pun mengakui timnya bermain lebih apik di babak kedua. Dia menilai Supardi Nasir dkk, tak mampu lepas di babak pertama sehingga hanya mampu melesakkan dua gol saja meski terus membombardir pertahanan Persiwa.

“Pemain hari ini bermain bagus, mereka profesional. Mungkin di babak pertama mereka tunggu gol dan sedikit nervous. Itu normal dan biasa. Di babak kedua, mereka lebih bagus, lebih naik. Saya berharap bisa lebih bagus lagi,” ucapnya.

Di babak 16 besar, Persib sudah ditunggu lawan berat Arema FC. Arema melaju ke perdelapan final Piala Indonesia, seusai menaklukkan Persita Tangerang dengan agregat 7-1.


Editor : Haryo Jati Waseso