Liga 1

Persib Pesta Gol atas Persipura, PS Tira Persikabo Libas Badak Lampung

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:32 WIB
Persib Pesta Gol atas Persipura, PS Tira Persikabo Libas Badak Lampung

Gelandang Persib Bandung Arthur Gevorkyan (71) merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2109) malam. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id – Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura pada pekan perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2109) malam.

Sementara di partai lain, PS Tira Persikabo juga menang dengan skor 3-0 atas Badak Lampung di Stadion Pakansari, Cibinong. 
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Maung Bandung tampil ngotot sejak awal permainan. Namun skuat asuhan Robert Rene Alberts itu baru bisa memecah kebuntuan pada penghujung paruh pertama lewat aksi Arthur Gevorkyan. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-64, Arthur kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya gagal diantisipasi penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman. 
 
Empat menit berselang, Persib berhasil menambah pundi-pundi gol lewat sumbangan winger Febri Haryadi meneruskan assist, Ezechiel Ndouassel. Torehan pemain tim nasional Indonesia itu menjadi yang terakhir pada laga tersebut. 
 
Bagi Maung Bandung, kemenangan tersebut membuat mereka bercokol di posisi kedua klasemen berbekal nilai 3, setara dengan Madura United di singgasana namun kalah selisih gol. 
 
Beralih ke Cibinong, PS Tira Persikabo mampu mendominasi permainan. Namun solidnya lini pertahanan Badak Lampung membuat tim besutan Rahmad Darmana itu kesulitan menemukan ruang tembak. Skor kacamata menghiasi babak pertama. 
 
Pada paruh kedua, tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan berkat aksi Ciro Alves Ferreira Silva pada menit ke-60 dan 90 serta Andy Setyo Nugroho (79). 


Editor : Abdul Haris