Liga 1

Persib Vs Bali United: Menanti Kebangkitan Maung Bandung

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Persib Vs Bali United: Menanti Kebangkitan Maung Bandung

Persib sudah melakukan persiapan untuk bisa menggilas Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018) malam. (Foto: persib.co.id)

BALIKPAPAN, iNews.id – Persib Bandung membidik tonggak kebangkitan saat bertanding melawan Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018) malam. 
 
Tim berjuluk Maung Bandung itu tak pernah memetik kemenagan dalam empat laga terakhir Liga 1 (kalah 3 imbang 1). Parahnya, Supardi Nasir dkk kebobolan delapan kali dan hanya bisa mencetak tiga gol. 
 
Statistik kelam itu yang membuat Pelatih Persib Mario Gomez berpikir untuk segera membenahi masalah dalam skuatnya. Berbagai evaluasi sudah dilakukan juru taktik Argentina itu agar timnya bisa meraih hasil positif melawan Bali United. 
 
Sayang, pada laga nanti Klub Kota Kembang itu masih tidak diperkuat striker Ezechiel N’douassel yang masih menjalani sanksi dari Komita Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Begitu pula Jonatan Bauman yang harus diparkir karena di laga terakhir melawan PSM Makassar menerima kartu merah. 
 
Selain kedua pemain itu, gelandang Dedi Kusnandar juga bakal diparkir. Pemain bernomor punggung 11 itu sudah divonis bakal mengakhiri musim ini lebih cepat karena patah tulang fibula. 
 
“Kami akan tampil tanpa sejumlah pemain inti. Tapi kami sudah melakukan persiapan dengan bagus. Saya juga berambisi membawa tim ini mengakhiri rekor negatif,” kata Gomez dikutip Simamaung
 
Meski Persib tengah mengarungi kampanye kelam, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro enggan menganggap remeh. Sebab dia mengaku saat ini timnya juga tak bisa memetik kemenangan di dua laga teakhir liga (1 kalah dan 1 imbang). 
 
Selain itu, Serdadu Tridatu juga akan kehilangan beberapa pilarnya seperti Nick Van Der Velden dan Nyoman Sukarja akibat cedera, serta Mahamadou N’diaye yang mendapat akumulasi kartu. 
 
“Saya kira kami tidak dapat mengambil keuntungan dari Persib yang tak diperkuat beberapa pemain inti. Sebab kami juga memiliki masalah serupa dengan mereka,” ungkap Widodo. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PERSIB BANDUNG (4-3-3)
 
Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono; Febri Hariyadi, Patrich Wanggai, Atep Rizal 
Pelatih: Mario Gomez 
 
BALI UNITED (4-3-3) 
Wawan Hendrawan; Andika Wijaya, Agus Nova, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Taufiq, Brwa Nouri, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Irfan Bachdim 
Pelatih
: Widodo Cahyono Putro 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

27/05/2018

Liga 1

Bali United vs Persib

0-0

21/09/2017

Liga 1

Persib vs Bali United

0-0

31/05/2017

Liga 1

Bali United vs Persib

1-0

18/09/2016

ISC A

Bali United vs Persib

1-0

14/05/2016

ISC A

Persib vs Bali United

2-0

 
Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris