Persib Vs Borneo, Alberts Waspadai Agresivitas Pesut Etam

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:53 WIB
Persib Vs Borneo, Alberts Waspadai Agresivitas Pesut Etam

Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewaspadai agresivitas Borneo FC saat kedua tim jumpa pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019) malam. Sang lawan adalah salah satu tim produktif di Liga 1.

Hingga kini, tim berjuluk Pesut Etam itu total sudah mencipatakan 18 gol. Tim besutan Mario Gomez itu, juga selalu mencetak gol pada 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Kolektivitas Borneo juga patut diacungi jempol karena sejauh ini, tidak ada pemain yang terlihat lebih menonjol dibanding yang lainnya. Lerby Eliandry dan Terens Puhiri menjadi top skor klub sementara dengan empat gol di Liga 1, diikuti Matias Conti (3).

Belum berhenti di situ, Lerby dan kolega juga sedang diselimuti rasa percaya diri setelah pada pertandingan terakhir mampu menang 2-0 atas juara Kratingdaeng Piala Indonesia, PSM Makassar, Sabtu (10/8/2019).

Beberapa faktor tersebut tentu menjadi perhitungan Alberts. Ditambah lagi, Persib berambisi menjawab kritik dari para Bobotoh karena tidak pernah menang pada empat laga terakhir di liga (3 kalah dan 1 imbang).

“Besok kami akan mengantisipasi permainan agresif Borneo, karena itu memang gaya bermain mereka. Saya juga berharap wasit bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik,” kata Alberts dilansir laman klub. 

“Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol. Yang penting itu menjadi gol. Tapi tentunya, saya sangat suka jika pemain bisa mencetak gol dari proses open play,” ujar juru taktik Belanda itu.

Sayang, pada laga tersebut, Persib tak bisa memainkan dua pilarnya yakni Achmad Jufriyanto karena kembali menjalani akumulasi kartu kuning dan Rene Mihelic yang masih berjuang pulih untuk pulih dari cedera.


Editor : Haryo Jati Waseso