Liga 1

Persija Ditahan Imbang PS Tira, Borneo Taklukkan PSIS

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 November 2018 - 17:39 WIB
Persija Ditahan Imbang PS Tira, Borneo Taklukkan PSIS

Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tim juru kunci PS Tira pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018) sore. (Foto: Instagram Persija)

CIKARANG, iNews.id – Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tim juru kunci PS Tira pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018) sore. Sedangkan di partai lain, Borneo FC berhasil menang 2-1 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda. 
 
Pada laga tersebut, Pelatih Persija Stefano Teco Cugurra memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Marko Simic sebagai targetman. Sedangkan juru taktik PS Tira Nil Maizar menggunakan skema 4-4-2 dan memberikan mandat kepada Wawan Febrianto dan Aleksandar Rakic di lini serang. 
 
Persija mampu membuka asa terlebih dahulu ketika pertandingan bergulir tiga menit. Mendapat ruang, Novri Setiawan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun masih bisa ditepis kiper PS Tira Sahrul Fadil. 
 
Tim tamu baru memiliki peluang pada menit ke-19. Gelandang Ahmad Nufiandani yang tak mendapat kawalan langsung mengirimkan tendangan keras. Sayang, usaha mantan pemain Arema FC itu ditepis kiper Persija Shahar Ginanjar. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran mencoba menaikkan intensitas serangan. Simic yang pada paruh pertama mendapat penjagaan ketat mulai bisa menemukan ruang untuk menembak. Pada menit ke-59, bomber Kroasia itu melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya masih bisa dimentahkan Sahrul. 
 
Guna menambah daya gedor tim asuhannya, Teco memainkan striker berpengalaman yakni Bambang Pamungkas untuk menggantikan Fitra Ridwan pada menit ke-66. Kehadiran pemain yang akrab disapa Bepe itu tak bisa membantu Persija mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. 
 
Sementara itu, Borneo FC yang tampil di depan pendukung sendiri langsung tampil ngotot sejak awal permainan. Keran gol tim berjuluk Pesut Etam itu sudah terbuka pada menit ke-14 berkat gol indah dari Billy Keraf. 
 
Diawali dengan aksi individu, Billy langsung menyepak si kulit bundar dari luar kotak penalti menggunakan punggung kaki dan sukses mengoyak gawang PSIS kawalan Joko Ribowo. Unggul satu gol, skuat asuhan Dejan Antonic itu tak mengendurkan serangan. 
 
Hasilnya, empat menit kemudian, Lerby Eliandry bisa menambah pundi-pundi gol Borneo FC. Mendapat umpan terukur dari Titus Bonai, Lerby dengan sigap menanduk bola dan membuat Joko kembali memungut bola dari gawangnya. 
 
Pada menit ke-87, PSIS akhirnya bisa memperkecil kedudukan berkat aksi Bruno Silva. Sayang, torehan pemain Brasil itu tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. 


Editor : Abdul Haris