Persija Gagal ke Liga Champions Asia, Riko Simanjuntak Berlapang Dada

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 13:23 WIB
Persija Gagal ke Liga Champions Asia, Riko Simanjuntak Berlapang Dada

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak. (Foto: instagram@persijajkt)

NEWCASTLE, iNews.id – Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak tak meratap meski timnya gagal mendapat tiket ke Liga Champions Asia. Hasil negatif tersebut didapat usai mereka kalah 1-3 dari Klub Australia Newcastle Jets pada putaran kedua kualifikasi di Stadon McDonald Jones, Selasa (12/2/2019).

Menurut Riko, perjuangan Macan Kemayoran pada laga tersebut sudah sangat maksimal. Skuat asuhan Ivan Kolev itu bahkan sempat merepotkan tuan rumah. Tertinggal lebih dulu akibat gol Ronald Vargas pada menit ke-48, Persija bangkit serta menyamakan kedudukan berkat tandukan Ramdani Lestaluhu (72) dan bertahan hingga waktu normal usai.

Hasilnya, kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Sayang, pada fase itu, gawang Macan Kemayoran kembali kebobolan akibat gol kapten Newcastle Jets, Nigel Boogard (101) dan pemain pengganti Matthew Ridenton (120).

“Bagi saya, pertandingan kemarin itu luar biasa. Sangat dramatis bagi kami dan tentunya buat semua penonton yang menyaksikan itu pertandingan fantastis. Kemarin di lapangan pemain sudah berjuang dan bekerja keras. Kami ingin meraih kemenangan tapi gagal. Mungkin kekalahan hasil terbaik buat kami,” ujar Riko dilansir laman resmi klub.

Setelah gagal ke Liga Champions, juara bertahan Liga 1 itu tetap berhak mendapat jatah untuk berkompetisi di kejuaraan Piala AFC. Mereka akan menemani wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar.

Pada ajang Piala AFC, Persija tergabung di Grup G. Andritany Ardhyasa dkk, akan menghadapi klub Vietnam Becamex Binh Duong, Ceres Negros (Filipina) serta wakil Myanmar Shan United di grup tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso