Liga 1

Persija Jakarta Vs PS Tira: Macan Kemayoran Pantang Remehkan Lawan

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 November 2018 - 08:15 WIB
Persija Jakarta Vs PS Tira: Macan Kemayoran Pantang Remehkan Lawan

Main di depan publik sendiri, Persija Jakarta membidik kemenangan saat menjamu PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018) sore. (Foto: ANTARA)

CIKARANG, iNews.id – Persija Jakarta enggan menganggap enteng kekuatan PS Tira saat kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018) sore. 
 
Saat ini, tim tamu tengah terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 32. Namun, Pelatih Persija Stefano “Teco” Cugurra meminta Marko Simic dkk tetap waspadai kebangkitan tim berjuluk The Young Warriors itu. 
 
Sebab menurutnya, tim yang berada di peringkat akhir tentu selalu memiliki motivasi tinggi meraup tiga poin guna menjauhi zona degradasi. Teco juga ingin penggawa Macan Kemayoran tak jemawa meski di pertemuan pertama musim ini, berhasil menang telak 5-0, Juni lalu. 
 
“Kami masih punya 6 pertandingan tersisa musim ini. Semua laga sangat penting buat Persija. Kini kami fokus hadapi PS TIRA. Mereka ada di zona merah dan menargetkan poin penuh. Kami harus fokus melawan mereka,” kata Teco dikutip laman resmi klub. 
 
Saat ini, tiga poin menjadi harga mati bagi Persija guna terus membuntuti PSM Makassar di puncak klasemen. Macan Kemayoran kini masih tertahan di peringkat ketiga dengan poin 48 dan tertinggal lima angka dari PSM yang nyaman di singgasana. 
 
“Kami harus tetap konsisten menjaga peluang juara. Memang, target manajemen finis di posisi ketiga. Namun komponen tim ingin melampaui target itu,” juru taktik asal Brasil itu mengungkapkan. 
 
Persija juga akan mencari momen kebangkitan setelah pada laga terakhir di Liga 1 dikalahkan Persebaya Surabaya 0-1, Minggu (4/11/2018). Sayang, skuat Ibu Kota Indonesia itu tidak bisa diperkuat kiper Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak yang tengah membela tim nasional Indonesia di Piala AFF. 
 
Sementara dari kubu lawan, Pelatih PS Tira Nil Maizar sadar timnya tidak diunggulkan melawan Persija. Namun, dia tak kecil hati dan tetap optimistis bisa meraup poin penuh melawan juara Piala Presiden 2018 itu. 
 
“Pekerjaan kami untuk memetik kemenangan tidak mudah. Persija sedang bagus, sedangkan kami ada di zona merah. Kami harus konsentrasi selama pertandingan nanti,” tutur Nil. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PERSIJA JAKARTA (4-4-2)
 
Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Renan da Silva, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Marko Simic, Osas Saha 
Pelatih: Stefano Teco Cuguraa 
 
PS TIRA (4-2-3-1) 
Angga Saputra; M Kasim Slamat, Radanfah Abou Bakr, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe; Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Aleksandr Rakic 
Pelatih: Nil Maizar 
 
REKOR PERTEMUAN

08/06/2018

Liga 1

PS Tira vs Persija

0-5

30/09/2017

Liga 1

Persija vs PS Tira

4-1

08/06/2017

Liga 1

PS Tira vs Persija

0-2

05/02/2017

Piala Presiden

Persija vs PS Tira

1-0

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris