Piala Presiden 2019

Persija Jumpa Kalteng Putra, Kolev: Kami Tak Boleh Remehkan Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 20:00 WIB
Persija Jumpa Kalteng Putra, Kolev: Kami Tak Boleh Remehkan Lawan

Ivan Kolev (Foto: persija.id)

JAKARTA, iNews.id  Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev menganggap Kalteng Putra jadi tim yang wajib diwaspadai. Menurutnya, penampilan tim yang baru promosi ke Liga 1 itu sangat berbahaya dan tak bisa diremehkan. 
 
Sebelumnya Persija lolos ke fase 8 besar dengan status juara Grup D. Macan Kemayoran sukses mengumpulkan poin 7, setara dengan Madura United, namun unggul selisih gol. 

Serupa dengan Persija, Kalteng Putra juga lolos dengan status jawara Grup C dengan poin 6, setara dengan Persipura Jayapura dan PSIS Semarang namun unggul selisih gol.  
 
Catatan itu membuat Kolev tak mau memandang Kalteng Putra sebelah mata. Oleh sebab itu, pelatih berpaspor Bulgaria itu menginstruksikan tim asuhannya untuk mempersiapkan diri dengan serius, dan tidak lengah ketika bertemu lawan. 
 
“Sekali lagi buat saya tim yang lolos ke babak 8 besar dipastikan berbahaya. Saya menghargai mereka termasuk Kalteng Putra. Oleh karena itu, kami harus membuat persiapan yang serius. Semoga bisa menghadapi tim ini dengan baik,” kata Kolev di laman resmi Persija. 
 
Perempat final akan diselenggarakan satu leg pada 29 hingga 31 Maret. Persija yang ditunjuk sebagai tuan rumah mengajukan Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, sebagai lokasi pertandingan.

Sementara jadwal detail pertandingan masih menunggu hasil managers meeting yang diselenggarakan PSSI.  
  
Sementara babak semifinal bakal digelar 2 hingga 6 April mendatang. Kemudian partai final digelar 9 dan 12 April 2019. Khusus kedua fase tersebut akan diselenggarakan dua leg kandang-tandang.


Editor : Abdul Haris